Kamis, 23 Oktober 2014
HALLOWEEN
Hiiii... Mengintip Rumah-rumah Menyeramkan di Dunia!
Penulis : Tabita Diela | Minggu, 21 Oktober 2012 | 00:01 WIB
|
Share:
nydailynews.com
Sebenarnya, dracula adalah tokoh rekaan yang diciptakan oleh Bram Stoker. Karakter tersebut mendiami Kastil Bran ini dalam cerita besutan Stoker.

KOMPAS.com - Oktober identik dengan perayaan Halloween. Tidak cukup hanya menggelar "pesta horor" di rumah, beberapa orang bahkan ada yang memilih berkeliling dunia dan menyaksikan lokasi-lokasi penuh misteri di seluruh dunia. Anda ingin jadi salah satunya?

Jika Anda senang bepergian dan ingin menikmati kengerian yang timbul dalam gedung-gedung tua, jangan lewatkan lokasi-lokasi ini. Gedung-gedung misterius ini masing-masing memiliki desain luar biasa indah, tapi sekaligus juga sangat menyeramkan.

Kastil berhantu di Skotlandia

Skotlandia memiliki banyak kastil dan bangunan-bangunan semacam itu. Tidak semuanya memang, namun penduduk setempat mengatakan, bahwa sebagian dari kastil-kastil tersebut memiliki "penghuni" yang tidak terlihat.

"Penghuni" tersebut adalah arwah penasaran yang masih mendiami kastil. Kastil Glamis, contohnya. Menurut kabar yang beredar, kastil ini merupakan kastil paling berhantu.

Bertemu Drakula di Romania

Kastil memang terkenal dengan hal-hal misterius. Setelah berjalan-jalan di Skotlandia, mampirlah ke Transylvania, Romania. Tempat ini adalah lokasi paling tepat bagi Anda penggemar drakula.

Sebenarnya, dracula adalah tokoh rekaan yang diciptakan oleh Bram Stoker. Karakter ini mendiami Kastil Bran dalam cerita besutan Stoker.

Namun, jangan kecewa dulu. Jika masih tertarik dengan vampire, kunjungilah Kastil Poienari di atas gunung. Anda akan "merasakan" situasi yang hampir sama dengan lingkungan tempat tinggal Count Dracula.

Napak Tilas Jack the Ripper

Jalan berangin di Whitechapel, London Timur, Inggirs, adalah lokasi pembunuhan berantai. Jack the Ripper disebut-sebut telah membunuh para kaum prostitusi di sepanjang jalan ini.

Anda ingin "mencoba berkomunikasi" dengan korban-korbannya? Cobalah mengunjungi jalan ini. Jika tidak, Anda toh tetap dapat menikmati keindahan London dan bangunan-bangunan tuanya kala malam hari.

Le Manoir de Paris

Paris, yang terkenal sebagai Kota Cahaya ,ternyata memiliki sisi gelap. Ingin merasakannya? Datang saja ke Manoir de Paris. Di tempat ini, Anda akan menyaksikan cerita-cerita seram mulai dari Phantom of the Opera, Vampire Cave, dan masih banyak lagi.

Berani?

Sumber :

Editor :
Latief