Senin, 20 Oktober 2014
DESAIN
Saatnya Rumah Tipe 36 Tidak Membosankan....
Penulis : Tabita Diela | Jumat, 19 Oktober 2012 | 11:21 WIB
|
Share:
www.busyboo.com
Hasil karya MIMA Architecture adalah rumah dengan interior berkonsep open space yang terang, dan sangat ringan.

KOMPAS.com - Rumah tipe 36 dikenal dengan rumah berukuran kecil dengan desain minimalis. Namun, rumah minimalis untuk tipe 36 ini biasanya memiliki bentuk seragam yang "itu-itu saja". Dengan luas hanya 36 meter persegi, adakah yang mampu membuat rumah bergaya unik, modern, dan lain dari yang lain?

Rumah bernama MIMA House karya MIMA Architecture ini, misalnya. Jika penasaran dengan rumah ini, Anda dapat menyaksikan langsung prototipe MIMA House di Viana do Castelo, Portugal.

MIMA House merupakan perpaduan serasi antara konsep arsitektur Jepang yang ringan, fleksibel, dan mudah konstruksinya dengan gaya desain Eropa modern sederhana. Pada awalnya, MIMA Architects mencoba menciptakan ideologi arsitektural yang dipersembahkan bagi cepatnya perubahan dalam hidup.

Dengan penuh kesederhanaan dan desain yang praktis, MIMA Architects berhasil mewujudkan hal tersebut. Hasil karya MIMA Architecture adalah rumah dengan interior berkonsep open space yang terang, dan sangat ringan.

Pemilik rumah dapat merubah bentuk interior MIMA House seperti yang mereka inginkan dengan membongkar-pasang panel plywood berukuran 1,5 m x 3 m. Proses mendirikan rumah ini juga sangat menarik.

Nah, jika Anda meminta MIMA Architects untuk membuatkan rumah di sebuah lokasi tertentu, mereka akan mengirimkan visualisasi tiga dimensi dari rumah MIMA untuk Anda. Setelah itu, mereka akan mengiriman "potongan" rumah Anda tersebut ke lokasi.

Memang, walaupun tidak menyebutkan nominal detilnya, situs Yatzer.com menyebutkan, harga rumah ini setara dengan harga mobil mid range. Setelah memasang rumah potongan-potongan rumah ini bak puzzle, Anda akan mendapatkan rumah berbentuk unik dengan empat jendela besar di bagian muka. Jendela-jendela tersebut memiliki rangka terbuat dari kayu. Corak kayu pada rangka jendela tersebut sangat cocok dengan warna putih yang menjadi warna utama MIMA House.

Nah, bagaimana menurut Anda?

(Sumber: http://www.busyboo.com)


Editor :
Latief