Selasa, 21 Oktober 2014
TANAMAN
Kreasi Taman Mungil dalam Rumah
Penulis : Tabita Diela | Selasa, 16 Oktober 2012 | 16:57 WIB
|
Share:
http://gardenista.com
Siapa bilang tanaman merambat hanya ada di dinding-dinding kastil Gunakan tanaman merambat sebagai aksen cantik nan hijau di dalam rumah Anda.

KOMPAS.com - Lahan sempit bukan alasan untuk tidak bercocok tanam. Memang, pada kenyataannya, mencari lahan luas di kota-kota besar saat ini sudah tergolong sulit. Jika ingin bersikeras tinggal di kota, artinya Anda juga harus mampu berimprovisasi dengan keadaan.

Ada banyak keuntungan memiliki tanaman hias di pekarangan maupun di dalam rumah. Salah satu manfaat utama tanaman hias ini tentunya memberikan keindahan tambahan bagi rumah. Berikut ini beberapa inspirasi bagi Anda yang masih menggunakan alasan lahan sempit untuk tidak bercocok tanam. 

Tanaman gantung

Untuk mulai menanam di dalam rumah, Anda bisa mencoba menggantung tanaman-tanaman Anda. Alih-alih menggantung dengan cara konvensional, cobalah menggantung terbalik bunga anggrek Anda dengan wadah yang disediakan oleh Fireescapefarms.com ini. Dengan sistem yang unik, pot terbalik ini akan menyediakan air untuk kebutuhan akar tanaman dengan jumlah tepat.

Agar memperoleh hasil terbaik, pastikan Anda menaruhnya di daerah yang terkena sinar matahari.

Tanaman merambat

Siapa bilang tanaman merambat hanya ada di dinding-dinding kastil? Gunakan tanaman merambat sebagai aksen cantik nan hijau di dalam rumah Anda.

Sayur dalam botol

Cara lain untuk mempercantik rumah Anda adalah dengan menanam sayuran di dalam botol. Cara ini memang bukan dimaksudkan untuk bercocok tanam. Ia hanya memberikan sedikit nuansa hijau bagi rumah Anda.

Caranya, masukkan sayur-sayuran dengan warna-warni terang, seperti wortel dan lobak dalam botol kaca yang telah diisi air. Jangan lupa memberikan sedikit gula agar sayuran tampak segar lebih lama.

Tentunya, kehadiran "taman mini" di dalam rumah akan memberikan kesan tersendiri yang tentunya menambah keindahan rumah Anda. Selamat mencoba!


Editor :
Latief