Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Axis Sediakan Kartu SIM Nano untuk iPhone 5

Kompas.com - 09/10/2012, 14:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah XL Axiata, Axis menjadi operator seluler kedua di Indonesia yang menyediakan kartu SIM Nano kepada pelanggannya mulai 10 Oktober 2012.

Kartu SIM ukuran Nano, kini digunakan pada smartphone terbaru, termasuk iPhone 5 besutan Apple.
Ukuran dimensi kartu SIM Nano sekitar 12,3×8,8×0,67 mm, atau 40% lebih kecil dibanding kartu SIM Micro.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, pihak Axis menjelaskan, kartu SIM lama pelanggan dapat ditukarkan dengan kartus SIM Nano. Pelanggan baru juga dimungkinkan mendapatkan kartu SIM Nano dari Axis.

"Kami sangat senang dapat menawarkan teknologi kartu SIM terkini kepada pelanggan kami untuk digunakan dengan smartphone yang baru saja diluncurkan," ujar Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan.

Pada 10 Oktober, kartu SIM Nano Axis bisa didapat di beberapa Axis Shop di Mall Ambasador (Jakarta), Bandung Electronic Center (Bandung), Tunjungan Plaza (Surabaya), dan Nagoya (Batam). Pada akhir Oktober, Axis Shop lainnya juga akan mulai menyediakan kartu SIM Nano.

XL Axiata menjadi operator seluler pertama yang menyediakan kartu SIM Nano sejak 28 September kepada komunitas iPhone dan pelanggan terpilih. XL menyediakan stok 5 ribu kartu Nano SIM dengan harga Rp 3 ribu per kartu, yang bisa diperoleh di XL Center Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar pada pertengahan Oktober ini.

Sementara itu, Telkomsel dan Indosat juga telah membuka pre-order kartu SIM Nano untuk pelanggannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com