Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Tidur di Kamar Berwarna Gelap....

Kompas.com - 05/10/2012, 11:57 WIB

KOMPAS.com - Ada rasa misterius dan dramatis mengenai kamar tidur dengan warna gelap. Kamar tidur yang didominasi dengan warna gelap dapat menjadi tempat beristirahat ideal. Sayangnya, kamar jenis ini biasanya terasa sendu dan tertutup.

Untuk itulah, jika ingin mendominasi kamar tidur dengan warna gelap, ada baiknya Anda memadukannya dengan nuansa lantai, perlengkapan tidur, wallpaper, atau barang-barang lain dengan warna lebih "ringan". Berikut ini beberapa cara untuk membuat kamar tidur bernuansa "gelap" tetap terkesan lebih "hidup" dan menyenangkan:

Warna lebih terang

Gunakan lantai dengan warna lebih terang. Sekalipun Anda menggunakan cat dinding dengan warna gelap, kamar tidur Anda akan terasa lebih nyaman jika memilih kayu berwarna lebih terang untuk lantai kamar tidur. Selain lantai, pastikan langit-langitnya juga tidak berwarna sama gelapnya dengan dinding kamar Anda.

Sinar matahari

Jendela dan pencahayaan kamar Anda merupakan bagian penting dari kamar Anda sehingga jangan biarkan Anda tidak dapat melihat apa-apa di dalam kamar. Untuk itu, biarkan sinar matahari tetap leluasa masuk. Gunakan gorden ringan berwarna terang untuk "menyaring" sinar matahari yang masuk ke kamar Anda.

Jika ingin membuat kamar terkesan gelap tanpa harus menggunakan cat berwarna hitam atau abu-abu tua, Anda bisa menggunakan ornamen berwarna gelap. Anda hanya perlu memilih dan memajang beberapa ornamen berukuran cukup besar dengan warna gelap.

Perlengkapan tidur

Selain lantai, pencahayaan, dan ornamen, pastikan bedding atau perlengkapan tidur Anda berwarna terang. Warna yang netral dan lebih terang untuk seprai, bedcover, dan sarung bantal dapat membuat ruangan Anda lebih cerah.

Tentunya, tempat tidur adalah titik fokal dari kamar Anda. Untuk itu, jangan takut mencoba kamar tidur dengan warna gelap. Kamar tidur dengan warna gelap dapat terasa intim, sangat pribadi, dan dramatis.

(Sumber: http://www.decoist.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com