Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buatlah Kamar Tidur Seseksi Diri Anda!

Kompas.com - 02/10/2012, 15:25 WIB

KOMPAS.com - Umumnya dekorasi kamar tidur terkesan glamor, modern, atau malah terkesan kekanak-kanakan dengan warna-warna terangnya. Namun, tak jarang juga, orang ingin membuat kamar tidurnya terkesan lebih personal dan menggambarkan kepribadiannya. Nah, mengapa tidak membuat kamar tidur se-sexy diri Anda?

1. Jadikan kamar dewasa dan personal

Artinya, buatlah kamar tidur Anda mencerminkan diri Anda sendiri. Refleksikan hal ini pada furnitur, karya seni, pakaian, dan barang-barang Anda lainnya. Sisi Anda yang lebih dewasa tentu lebih menarik ketimbang hal-hal stereotip, seperti dekor berlebihan dengan warna merah dan merah muda berbahan sutra.

2. Singkirkan alat elektronik

Singkirkan barang-barang yang tidak ada hubungannya dengan kamar tidur Anda. Sebaiknya, singkirkan televisi, komputer, atau mungkin tablet Anda, terutama jika menggunakan kamar ini untuk bekerja. Buatlah kamar tidur sebagai inner sanctum atau ruang pribadi yang "sakral" bagi Anda.

"Penelitian menunjukkan, bahwa memiliki televisi di kamar tidur mengurangi jumlah hubungan suami-istri sebesar 40%," kata Amy Lau dari amylaudesign.com.

3. Miliki tempat tidur yang baik

Berinvestasilah pada tempat tidur yang baik. "Baik" di sini maksudnya adalah tempat tidur yang cocok untuk Anda. Tidak harus mahal, tetapi tempat tidur tersebut mampu membuat Anda nyaman dan tidak menyakitkan badan.

Satu lagi, hindari menyimpan apapun di bawah tempat tidur. Semakin lama, tanpa didasari barang-barang di bawah tempat tidur Anda akan menumpuk.

4. Pencahayaan

Sudah semestinya kamar tidur memiliki pencahayaan yang baik. Setidaknya, Anda memiliki lampu untuk membaca, dan lampu yang mampu menerangi seluruh ruangan.

Tak ada salahnya Anda mencontoh gaya pencahayaan kamar hotel berbintang. Lampu yang Anda pasang dalam kamar juga seharusnya dapat menerangi tanpa menyilaukan. Terutama, ketika Anda akan pergi tidur.

Lampu-lampu yang tidak menyorot langsung akan lebih baik bagi Anda. Beberapa sumber mengatakan, lampu dengan cahaya lembut adalah gambaran sexy itu sendiri. Untuk itu, jika sesekali membutuhkan lampu yang terang, Anda bisa menggunakan dimmer pada kamar tidur Anda.

5. Warna hangat

Sebenarnya, warna-warna yang terkesan "dingin" lebih baik untuk memberikan kenyamanan pada tidur malam Anda. Namun, jika ingin kamar tidur Anda lebih sexy, lebih baik Anda memilih warna-warna hangat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com