Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ssttt... Desain Kamar Baru untuk Pengantin Baru!

Kompas.com - 01/10/2012, 18:33 WIB

KOMPAS.com - Ketika mendekor untuk diri sendiri, Anda hanya perlu jujur dengan keinginan, kebutuhan, dan mengadopsinya untuk ruang terbatas yang ada. Kini, terutama bagi pasangan baru menikah, harus bernegosiasi dengan pasangan untuk mendesain kamar tidur.

Memang, mencampurkan unsur maskulin dan feminin tidak sesulit yang Anda pikirkan. Sebelumnya, Anda dan pasangan sebaiknya saling terbuka dengan ide satu sama lain, dengan alasan ini demi kamar Anda berdua. Maka, jadikan ini kesempatan baik untuk lebih saling mengenal.

Untuk membantu Anda, berikut ini beberapa ide dekorasi kamar untuk mereka yang baru menjalani bahtera hidup bersama:

1. Mulailah dengan warna-warna netral

Kuning gading, abu-abu, coklat, biru navy adalah warna-warna yang tidak gender-spesifik. Dinding abu-abu dan gorden dengan warna senada dapat menarik mata Anda kepada pusat ruangan, yaitu sebuah tempat tidur kontemporer dengan aksen menarik.

2. Bermain corak

Dalam menciptakan "sarang" Anda yang penuh bantal, berikan aksen corak maskulin ini. Corak houndstooth yang dikenal untuk corak baju pria juga cocok untuk menghias tempat tidur Anda. Jadikan corak ini sebagai corak untuk salah satu sarung bantal Anda.

3. Bermainlah dengan kaca

Selain Anda gantung di sekeliling tempat tidur, carilah nightstand yang "diselimuti" dengan kaca. Kaca akan memantulkan sinar lampu dan membuat kilauan di kamar Anda. Kilauan ini akan menyeimbangkan antara unsur maskulin dan feminin.

4. Kombinasi gaya perabotan

Kombinasi antara tempat tidur besi yang kokoh, seprai lembut, nightstand kaku,dan motif melengkung merupakan kombinasi sempurna. Kombinasi garis lurus dan kurva merepresentasikan kedua gender. Aksen ini juga membuat perabotan tampil lebih menarik.

5. Pencahayaan

Sekali lagi, lampu atau pencahayaan memegang peranan penting, terutama bagi pengantin baru. Sediakan juga dimmer untuk lampu di kamar Anda. Lampu dengan warna dan kekuatan terang yang pas akan membawa mood bagi Anda dan pasangan.

6. Barang-barang pribadi

Selain memajang barang-barang seni dan modern, jangan lupa untuk memajang kenangan Anda. Foto-foto dan barang kenangan lain milik Anda berdua seharusnya mempunyai tempat di kamar Anda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com