Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mungil dengan Nuansa Bening

Kompas.com - 26/09/2012, 12:45 WIB

KOMPAS.com - Saat ini, memiliki rumah mungil merupakan tantangan sekaligus berkah tersendiri bagi sang empunya rumah. Ada berbagai cara menciptakan kesan lapang dalam rumah mungil, salah satunya memajang kaca dan memanfaatkan sudut-sudut yang seringkali terlupakan.

Sebenarnya, memiliki rumah mungil juga menjadi berkah, lantaran dekorasi apapun yang Anda tampilkan di dalam rumah akan memiliki efek cukup drastis. Jika sebelumnya Anda cenderung mengeluarkan effort dan waktu lebih sedikit untuk rumah berukuran kecil, kini cobalah mendekor dengan perabotan bening.

Saat ini, perabotan bening terbuat dari kaca atau plastik tersedia mulai dari vas bunga, lampu, meja, kursi, dan banyak perabotan lainnya. Dengan sedikit aksesoris, kesan modern bisa Anda dapatkan dengan perabotan bening.

Karena sifatnya yang tembus pandang, perabotan bening tidak akan "membebankan" pandangan visual Anda. Dengan demikian, ruangan akan terasa lebih besar dan lebih terbuka.

Berikut ini tiga tips mendekorasi rumah dengan aksesoris transparan:

- Cobalah "mencampur" aksen kaca berwarna-warni dari vas bunga atau tempat lilin transparan.

- Gunakan lampu meja bening atau chandeliers kristal. Kaca yang terkena sinar akan menimbulkan kilau cantik.

- Tambahkan banyak bantal berwarna terang untuk mebel Anda. Bantal-bantal ini akan memberikan sentuhan menyenangkan bagi ruangan Anda.

(Sumber: www.realsimple.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com