Jumat, 28 November 2014
PENGHARUM RUANGAN
5 Resep Alami Bikin Rumah Wangi
Penulis : Tabita Diela | Jumat, 21 September 2012 | 19:05 WIB
|
Share:
http://www.theyummylife.com
Selain memiliki wangi menyenangkan, perpaduan antara jeruk, kayu manis, dan cengkeh memiliki keharuman tahan lama.

KOMPAS.com - Tidak semua orang tahan dengan pengharum artifisial seperti pengharum ruangan, lilin, parfum, atau sabun. Padahal, menurut parah ahli, wewangian bukan hanya memberikan kesan tersendiri pada ruangan.

Ya, otak kita juga mengasosiasikan wewangian pada satu kejadian tertentu. Amat disayangkan, jika Anda tidak dapat menghadirkan wewangian di rumah. Apalagi, tidak sulit menghadirkannya, karena ide membuat wewangian alami dapat menjadi jalan keluar untuk memberikan nuansa berbeda di rumah.

Secara umum, Anda hanya perlu menambahkan air dan memanaskan campuran wewangian alami ini. Inilah lima resep wewangian alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

1. Jeruk, kayu manis, dan cengkeh

Selain memiliki wangi menyenangkan, perpaduan antara jeruk, kayu manis, dan cengkeh memiliki keharuman tahan lama. Panaskan kembali untuk mempertahankan keharuman wewangian ini selama beberapa hari.

2. Lemon, daun rosemary, dan ekstrak vanila

Wangi kombinasi lemon, daun rosemary, dan vanila menjadi ciri khas aroma toko Williams-Sonoma. Aroma wewangian ini juga terasa sangat menyegarkan.

3. Jeruk limau, daun Thyme, dan ekstrak vanila

Wewangian ini juga memberikan wewangian menyenangkan. Anda dapat menambahkan ekstrak mint untuk memberikan efek lebih segar pada wewangian ini.

4. Jeruk, jahe (segar atau bubuk), dan ekstrak almond

Perpaduan antara jeruk, jahe, dan ekstrak almond memberikan wangi yang manis dan harum segar bagi ruangan Anda.

5. Ranting pinus atau cedar, daun salam, dan pala

Semua bahan-bahan ini memberikan wewangian yang kompleks. Jangan lupa memarut pala sebelum menaruh seluruh pala ke campuran wewangian. Cara ini akan mengeluarkan wangi pala yang lebih kuat.

(Sumber: http://www.theyummylife.com)


Editor :
Latief