Jumat, 22 Agustus 2014
TAMAN
Taman Pun Terlihat Seksi....
Penulis : Tabita Diela | Jumat, 14 September 2012 | 13:01 WIB
|
Share:
www.houzz.com
Dengan tekni directional lighting, Anda hanya perlu menargetkan penerangan pada sebuah target dengan angle tertentu. Misalnya, low angle untuk menerangi tekstur yang ada di level tanah.

KOMPAS.com - Selain dua menfaat esensial, yaitu keselamatan dan keamanan, memperhatikan penerangan dari lampu taman juga dapat menambahkan mood tersendiri bagi pemilik rumah. Taman terlihat lebih seksi dengan penerangan yang tepat!

Caranya, Anda hanya perlu memilih obyek yang ingin ditonjolkan dari taman Anda, baik itu pohon yang cantik, batu berkarakter, atau tanaman lain. Tanaman atau fitur istimewa di taman dapat "diangkat" dengan menggunakan pencahayaan. Simak beberapa cara sederhana berikut ini untuk mengarahkan pencahayaan pada lampu taman Anda:

Uplighting

Penerangan lampu Anda arahkan mengenai target atau obyek dengan pencahayaan dari bawah.

Downlighting

Anda memasang lampu di atas benda yang ingin Anda sorot. Anda dapat menggantung lampu di pohon atau bagian yang menempel dengan rumah Anda.

Directional lighting

Anda hanya menargetkan penerangan pada sebuah target dengan angle tertentu. Misalnya, low angle untuk menerangi tekstur yang ada di level tanah. Anda juga dapat menciptakan efek bayang-bayang dengan pencahayaan ini.

Anda juga dapat menggunakan directional lighting untuk menerangi penanda-penanda rumah Anda. Misalnya, nomor rumah, alamat, atau bahkan karya seni yang Anda pajang di taman Anda.

Selanjutnya, Anda tinggal kombinasikan ketiga cara penerangan tersebut untuk taman Anda. Niscaya, mood yang tepat dan fungsional Anda dapatkan berkat tampilan "seksi" efek dan bayang-bayang di taman rumah Anda.

(Sumber: http://www.houzz.com)


Editor :
Latief