Jumat, 24 Oktober 2014
MEJA MAKAN
Wow...Inspirasi "Meja Makan Kereta Api"!
Penulis : Tabita Diela | Kamis, 13 September 2012 | 10:07 WIB
|
Share:
Daily Mail
ThreeFootThree menggunakan lapisan meja dari kayu solid dengan jalur kereta api Brio yang sudah dipoles.

KOMPAS.com - Mengajak makan anak-anak Anda yang masih berusia di bawah lima tahun biasanya memiliki tingkat kesulitannya sendiri. Terlebih, ketika mereka tidak menyukai menu yang dihidangkan atau bosan dengan obrolan orang tua di meja makan.

Dalam kondisi demikian, biasanya anak-anak akan mulai bermain dengan makanan mereka. Para orang tua pusing dan seringkali meminta anaknya tidak melakukan hal tersebut.

Saat ini, orang tua tidak perlu khawatir membiarkan anak-anaknya "bermain" di meja makan. Hal tersebut seperti dicontohkan pada meja makan yang dibuat oleh ThreeFootThree.

Secara khusus, meja ini dirancang agar dapat dibongkar-pasang. Pendiri ThreeFootThree, Paul Mottram, mengatakan, ia mendapatkan ide ini dalam sebuah jamuan makan malam. Ketika itu, ia ingin memberikan coklat kepada para tamunya dengan menggunakan kereta mainan milik anaknya.

Paul lalu meminta kepada temannya untuk membuat sebuah meja dengan menggunakan jalur kereta Brio. Kemudian, jalur kereta tersebut direkatkan pada meja.

Sayangnya, desain awal ini menyulitkan pemiliknya untuk membersihkan meja. Dalam versi buatan ThreeFootThree, meja ini dapat dibongkar pasang dan dibalik agar jalur kereta yang "tidak serius" itu tidak terlihat dan meja menjadi lebih cocok untuk acara-acara formal.

ThreeFootThree menggunakan lapisan meja dari kayu solid dengan jalur kereta api Brio yang sudah dipoles. Meja berkursi empat ini dihargai 2.340 pound sterlling, dan meja dengan enam kursi dihargai 2.670 pound sterlling.

Dengan harga semahal itu, sebenarnya meja makan dengan kereta api karya ThreeFootThree ini bukan benar-benar mainan anak. Setidaknya, anak tetap dapat bermain di meja makan ini bersama orang tuanya. Di masa akan datang, Paul berminat membuat sebuah meja dengan ukuran lebih kecil, yaitu semacam meja untuk bistro seharga sekitar 400 pound sterlling.

Sumber :
dailymail.co.uk

Editor :
Latief