Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Apple Beli Rumah Seharga 17 Juta Dolar AS

Kompas.com - 12/09/2012, 10:56 WIB

KOMPAS.com - Jonathan Ive, pria di balik rancangan Apple, telah membayar 17 Juta Dolar AS untuk sebuah rumah di Gold Coast, San Francisco, Amerika Serikat. Menurut The Wall Street Journal, rumah yang dibeli oleh Jonathan berada dalam blok paling eksklusif di San Fransisco.

Rumah ini bahkan ditawar dengan harga 25 juta Dolar AS. Didesain oleh Willis Pork & Co, rumah ini telah diselesaikan pada 1927 dengan enam kamar tidur, delapan kamar mandi lengkap, dan satu toilet.

Rumah seluas 7.274 kaki persegi ini memiliki pemandangan luas ke teluk San Fransisco. Fasilitas lain di rumah ini meliputi perpustakaan dengan panel terbuat dari kayu oak, taman besar, dan enam perapian. Bahkan, kamar di tingkat atas memiliki langit-langit bergaya katedral. Sementara di tingkat bawah terdapat dua kamar tidur dan satu apartemen untuk staf.

Jonathan Ive adalah salah satu pejabat eksekutif Apple yang kini paling dikenal berkat rancangan uniknya untuk iPod, iPhone, dan beberapa produk lainnya. Ia adalah kawan terdekat Steve Jobs.

Jonathan, pria kelahiran Inggris itu, telah memimpin tim desain Apple sejak 1996. Ia memimpin tim yang paling banyak menyimpan rahasia di Apple. Awal tahun ini, Jonathan Ive telah diberikan gelar Knight, yaitu sebuah gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com