Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Inspirasi Dinding Rumah yang Inovatif

Kompas.com - 10/09/2012, 13:44 WIB

KOMPAS.com - Aturan pertama menciptakan rumah nyaman adalah menghindari sumber kebosanan di dalam rumah. Rumah terasa seperti kotak putih yang membosankan.

Alih-alih menggunakan satu warna, Anda bisa mencoba bereksperimen dengan berbagai cara menghias dinding rumah Anda. Namun, sekadar menghias dinding dengan wallpaper, foto, atau cat berwarna-warni sudah menjadi hal biasa. Kalau memungkinkan, tambahkan dimensi dalam rumah Anda!

Anda bisa memberikan aksen tiga dimensi pada dinding rumah, dan mendapatkan kesan rumah modern dan edgy. Simak beberapa cara ini misalnya, yang akan memberikan aksen pada tembok rumah Anda.

Instalasi kaca

Dinding multi-lapis dibuat khusus dari kaca-kaca berwarna. Dengan menggunakan "tumpukan kaca" ini, rumah Anda akan tampak cantik.

Namun, Anda dituntut untuk berpikir di luar dari kebiasaan. Jika kaca terasa terlalu "mengintimidasi", coba pertimbangkan untuk menggunakan akrilik bening. Anda dapat mengecat bagian belakang akrilik agar Anda mendapatkan warna yang Anda inginkan.

Papan gipsum bertekstur

Papan gipsum merupakan salah satu produk paling favorit untuk menciptakan dinding bertekstur. Ketika terkena cahaya, tekstur akan menampilkan dimensi tersendiri berkat lekukan-lekukannya.

Jika Anda penggemar warna putih, Anda dapat memilih warna putih untuk papan gipsum bertekstur. Tentunya, Anda tidak perlu takut warna pilihan ini akan membuat rumah jadi membosankan.

Instalasi logam

Dinding yang ditutupi dengan logam memiliki konsep hampir sama dengan dinding kaca. Logam dengan ketebalan yang berbeda-beda disusun ke dinding.

Melapisi tembok dengan logam ini akan memberikan kesan industrial, namun tetap hangat. Terutama, jika Anda memilih warna gelap.

Tembaga

Salah satu cara memberikan aksen pada dinding adalah dengan tembaga. Tembaga dapat dibentuk menyerupai gelombang dan memberikan kesan lembut.

Panel tembus pandang

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com