Minggu, 26 Oktober 2014
FASAD
Ingat...Kesan Pertama Jatuh pada Fasad!
Jumat, 7 September 2012 | 12:14 WIB
|
Share:
Kota Wisata
Sama seperti wajah, fasad merupakan pusat perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Bagaimana orang bisa tertarik bertamu, jika tampilan rumah Anda kotor dan tak terawat

KOMPAS.com - Sama seperti wajah, fasad merupakan pusat perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Bagaimana orang bisa tertarik bertamu, jika tampilan rumah Anda kotor dan tak terawat?

Tak perlu mengubah total eksterior bangunan. Anda cukup memberi perhatian pada beberapa detail berikut ini:

Pintu

Lihat pintu utama rumah Anda. Sudah mulai rapuh atau kusam? Maka, jangan ragu menggantinya dengan yang baru.

Ada banyak model pintu yang bisa dipilih, mulai dari yang bergaya klasik, etnik, hingga modern. Pilih saja sesuai gaya rumah.

Cat dinding fasad

Perhatikan cat dinding pada fasad. Perubahan cuaca yang ekstrim bisa merusak cat, sebagus apapun kualitasnya.

Kusen jendela

Mengganti warna cat juga bisa menjadi solusi yang baik untuk membuat rumah tampil baru. Cat ulang kusen jendela yang mulai pudar, kecuali jika jendela menggunakan bingkai logam.

Pencahayaan dekoratif

Tambahkan pencahayaan dekoratif pada fasad, misalnya di sekitar teras. Cahaya dari lampu dinding bisa memunculkan kesan dramatis nan indah.

Tanaman

Jangan lupa, hiasi taman dengan bunga dan tanaman perdu. Tak perlu menanam pohon-pohon besar, tanaman hijau berukuran mini justru lebih bermakna. Dengan menghias eksterior seperti ini, rumah akan terlihat lebih cantik dan ramah. Tamu pun tak akan ragu berkunjung. (Putri Dwimirnani)

Sumber :
iDEA
Editor :
Latief