Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Murah Percantik Dekorasi yang Makin Usang

Kompas.com - 04/09/2012, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Tren dekorasi rumah akan selalu berganti setiap waktu. Mebel dan perabotan lain berharga mahal yang Anda bawa ke rumah kemungkinan besar akan ketinggalan zaman dengan cepat.

Berikut ini beberapa cara untuk menghemat pengeluaran Anda tanpa "mengorbankan" dekorasi rumah Anda. Dengan cara ini, Anda tetap dapat mempercantik rumah tanpa harus kehilangan banyak uang:

Dekor rumah Anda dengan perabotan second hand

Rajin-rajinlah pergi ke rumah-rumah yang mengadakan cuci gudang, ke pasar loak, atau coba berburu barang-barang yang sudah tidak diinginkan oleh anggota keluarga Anda. Dengan sedikit usaha, Anda dapat memperbaiki perabotan tersebut. Rumah Anda bisa memiliki perabotan "baru" dengan harga miring!

Tanaman dalam pot

Jika Anda ingin mengisi ruang kosong di ruang tamu Anda, cara terbaik yang murah adalah menghias ruangan dengan tanaman di dalam pot. Taruh tanaman tersebut di pojok ruangan Anda. Selain itu, menaruh bunga segar di meja Anda juga dapat "menyemarakkan" ruangan Anda seketika.

Pajang saja karya seni yang dibuat oleh anak-anak Anda

Gunakan karya seni dari ilustrasi kalender atau lukisan tangan anak-anak Anda. Berikan pigura, dan gantung di ruang makan dan ruang tamu Anda. Hasil karya anak-anak Anda bisa menjadi memorabilia unik dan menarik di sini!

Sarung bantal

"Karya seni" lain yang dapat Anda hias dengan pigura dan Anda pajang adalah sarung bantal. Sarung-sarung bantal yang berisi sulaman akan tampak cantik jika Anda pajang dalam pigura.

Lembaran vinyl

Daripada mengganti lantai, Anda bisa menggunakan lembaran vinyl untuk memberikan aksen pada lantai Anda. Cara ini lebih murah ketimbang harus mengganti lantai yang buang waktu dan tambahan uang dari kocek Anda.

(Sumber: http://www.boldsky.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com