Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Cepat dan Murah "Makeover" Rumah

Kompas.com - 29/08/2012, 12:08 WIB

KOMPAS.com - Pemilik rumah biasanya tahu beberapa barang di rumahnya yang terlihat begitu menarik perhatian. Dengan mengetahui barang-barang tersebut, si penghuni dapat dengan mudah merubah suasana dalam rumahnya setiap saat.

Anda hanya perlu memberikan sedikit sentuhan baru pada barang-barang ini, dan rumah Anda akan memiliki nuansa yang baru. Simak langkahnya berikut ini: 

Lapisi kembali furnitur

Mengganti bahan pelapis furnitur Anda akan memberi efek berbeda di rumah. Apalagi, jika Anda memilih warna yang berbeda dari sebelumnya.

Karena furnitur biasanya berjumlah cukup banyak dan mengambil lahan cukup besar di dalam ruangan, mengganti warna dan aksen furnitur tentu membawa "gebrakan" baru di rumah Anda. Bukan hanya sofa, mengganti bantal sofa pun dapat memberikan tampilan berbeda.

Cat tembok

Melapis ruangan dengan cat juga dapat memberikan efek dramatis. Anda bisa memilih warna yang menyenangkan, dan cobalah bereksperimen dengan warna tersebut. Bermain-mainlah dengan palet warna.

Anda juga tidak perlu takut mewarnai satu sisi rumah Anda dengan warna yang sedikit gelap. Padukan dengan perabotan dengan warna-warna lebih muda.

Ganti lampu rumah dan lampshade

Warna lampu, cara lampu menyorot ruangan, dan lapshade akan memberikan efek berbeda pada ruangan. Cobalah mengganti warna lampu Anda.

Ganti gorden

Mengganti gorden Anda mungkin merupakan cara termudah untuk melakukan makeover pada rumah Anda. Warna, panjang, dan bahan gorden dapat memberikan aksen berbeda. Temukan yang cocok untuk rumah Anda dan efek yang ingin Anda dapatkan.

(Sumber: www.decoist.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com