Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, BSD Tambah Mal Baru!

Kompas.com - 16/08/2012, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinar Mas Land terus melengkapi kota mandiri BSD City dengan fasilitas komersial. Yang teranyar, induk usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk dan PT Duta Pertiwi Tbk ini segera membangun mal bertajuk The Breeze dan satu menara perkantoran di kawasan tersebut.

Managing Director Corporate Secretary & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra memastikan, pihaknya akan memulai groundbreaking setelah libur lebaran ini.

"Targetnya, rampung akhir tahun depan," ujarnya, Selasa (14/8/2012) lalu.

Namun, Ishak enggan membocorkan nilai investasi untuk kedua proyek itu. The Breeze akan memiliki area yang bisa disewakan seluas 28.000 meter persegi (m²). Mal tersebut mengusung konsep mal gaya hidup, sehingga tenant akan didominasi oleh food & beverage.

Sayangnya, untuk menara perkantoran, Ishak belum bisa merinci luas lahan yang bakal disewakan. Yang jelas, menara itu masih berada dalam kawasan Sunburst CBD Office Park yang memiliki lahan seluas 42 hektare (ha). Ishak mengklaim, permintaan untuk mal maupun kantor di BSD City sangat tinggi.

"Kami mencoba menangkap dari selatan, karena kawasan TB Simatupang sudah padat," paparnya.

Sekadar catatan, BSD City merupakan penyumbang terbesar bagi pendapatan Sinar Mas Land dari segmen kota mandiri. Saat ini, landbank di BSD City masih seluas 4.000 ha hingga 5.000 ha, cukup luas untuk dikembangkan.

Di sisi lain, Sinar Mas Land juga terus mencari peluang dengan membangun properti di kota-kota yang sedang tumbuh. Maklum, hingga saat ini proyek Sinar Mas Land baru berada di lima kota besar, di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Medan, dan Balikpapan. Selain itu ada proyek di Shenyang dan Chengdu, di China. Kata Ishak, selain di lima kota itu, pihaknya juga membidik Samarinda, Makassar, Manado, Banjarmasin, Pekanbaru, dan Denpasar. Dalam waktu dekat, Sinar Mas Land akan membangun kawasan residensial di Samarinda seluas 100 ha. (Adisti Dini Indreswar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com