Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Gedung Tertinggi Dunia Siap Bangun Resor di Bali

Kompas.com - 15/08/2012, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jumeirah Group, pemilik dan pengelola Burj Al Arab, salah satu gedung tertinggi di dunia, akan mengelola sebuah hotel dan resor mewah di Bali bernama Jumeirah Bali. Resor tersebut dimiliki dan dibangun oleh PT Asia Pasifik Properti (PT APP), Sosro Group, dari Indonesia.

CEO PT APP Sukowati Sosrodjojo dalam keterangan pers, Rabu (15/8/2012), mengatakan, Jumeirah Group akan mengelola dan mengoperasikan hotel dan resor Jumeirah Bali yang terdiri dari 105 vila mewah dan 25 vila pribadi yang luas. Vila tersebut ditata di tengah taman tropis hijau dan indah pada 2015 mendatang.

APP telah mengalokasikan dana investasi sebesar 150 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk membangun hotel dan resor berlokasi di ujung selatan Jimbaran tersebut. Resor ini akan menyajikan pandangan langsung ke pantai Dreamland.

Kerja sama antara PT APP—salah satu usaha Sosro Group—dengan Jumeirah Group telah ditandatangani di gedung pencakar langit Burj Al Arab, Dubai. Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh CEO PT APP Sukowati Sosrodjojo dengan Executive Chairman Jumeirah Group.

Adapun pembangunannya dimulai dengan pengerjaan tanah yang akan dilaksanakan pada Oktober tahun ini dan diperkirakan memakan waktu 5 bulan. Sementara konstruksi bangunan di atas lahan seluas 11 hektar itu diperkirakan akan mulai dilaksanakan pada awal Maret 2013 dan memakan waktu sekitar 24 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com