Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Kelebihan Furnitur Berwarna Putih

Kompas.com - 10/08/2012, 17:47 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang menghindari penggunaan furnitur berwarna putih. Mereka percaya, menggunakan warna putih untuk perabotan dan nuansa rumah akan merepotkan mereka dalam hal pemeliharaan.

Sebenarnya, apapun pilihan warna untuk perabotan rumah, Anda tetap wajib meluangkan waktu dan biaya untuk merawatnya. Sedikit yang menyadari, bahwa menggunakan warna putih untuk perabotan di dalam rumah justru memberikan beberapa manfaat lebih.

Selain itu, beberapa perabot berwarna putih juga sudah dilapisi dengan gloss berkualitas tinggi yang mudah dibersihkan dari debu dan dipelitur. Berikut ini beberapa maanfaat lebih menggunakan perabotan berwarna putih:

Terang dan luas

Menggunakan perabotan berwarna putih akan membuat ruangan Anda menjadi lebih terang dan terasa lebih luas. Terlebih, jika sinar matahari dapat masuk ke ruangan tersebut, ruangan akan terasa lebih hangat dan terang dari biasanya.

Bebas memberi aksen

Menggunakan perabotan besar berwarna putih seperti tempat tidur, sofa, meja, atau rak buku membuat Anda bebas memilih aksen dengan warna lain atau dengan corak ramai. Anda dapat memilih bantal-bantal berwarna merah, atau bahkan hitam dan masih tampak cantik bersanding dengan furnitur putih Anda.

Memudahkan dekorasi

Selain mudah dipadukan dengan warna lain, warna putih juga dapat dipadukan dengan salah satu gaya dekorasi kesukaan Anda. Dengan putih, Anda bisa memilih gaya kontemporer, vintage, gaya-gaya dekorasi Perancis, chic, romantis, modern, atau bahkan gaya koboi. Perabotan berwarna putih dapat memudahkan Anda mendekorasi bermacam gaya ini.

Bebas berkreasi

Warna putih adalah warna standar sehingga Anda akan lebih mudah menemukan perabot-perabot unik dan modern dengan warna ini. Pada akhirnya, Anda jadi lebih bebas berkreasi dengan ruangan Anda.

Tak perlu takut

Dengan banyaknya perabot berwarna putih, Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan uang banyak. Ada kisaran harga yang luar untuk perabotan berwarna putih. Membeli perabotan dengan harga standar atau yang luar biasa mahal, semua akan berpulang pada Anda.

Nah, bagaimana pendapat Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com