Sabtu, 19 April 2014
MENATA MEJA
Mempercantik Meja Makan, Tak Perlu Repot Cari Barang Mewah!
Penulis : Natalia Ririh | Senin, 23 Juli 2012 | 13:18 WIB
|
Share:
shutterstock
ilustrasi

KOMPAS.com - Untuk tampilan baru di meja makan, terkadang orang sangat repot berbelanja dan berburu barang-barang mewah. Padahal, dengan memanfaatkan barang yang telah ada mampu menghasilkan tampilan menawan.

Mengutip laman realsimple.com, lima barang ini bisa Anda aplikasikan dalam meja makan. Sebelumnya, lima barang ini menjalankan fungsi utamanya, ada selimut tipis bermotif bunga, aksesoris dari cangkang kerang, mangkok sup, cermin, serta piring plastik. Tetapi, rupanya lima barang ini secara kreatif dimanfaatkan ulang mempercantik meja makan.

Selimut tipis sebagai tablecloth

Anda dapat mengubah tampilan meja makan dengan menutupinya dengan tablecloth. Kali ini, gunakan selimut tipis bermotif bunga atau motif cantik lainnya untuk memperindah meja makan.

Namun, pastikan tidak ada noda di selimut Anda sehingga tidak mempengaruhi keindahan tatanan meja. Kemudian, tatalah perlengkapan makan di atasnya. Siapa yang mengira meja makan cantik ini ditutupi selimut, bukan?

 

Untitled

 

 

Cangkang kerang jadi wadah garam

Biasanya, cangkang kerang digunakan untuk hiasan di dinding atau sekedar aksesoris pemanis. Bagaimana, bila Anda mengubahnya menjadi tempat garam dan lada di meja makan? Hasilnya, wadah dari cangkang ini tak kalah cantik dengan wadah garam yang tersedia di pasaran.

 

 

Untitled

 

 

Mangkok sayur jadi centerpiece

Mangkok sayur ada banyak bentuk berikut warna dan coraknya. Pilihlah satu kemudian rubahlah fungsinya sebagai wadah rangkaian bunga pemanis meja makan. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini, bunga-bunga cantik ditata memenuhi mangkok sayur di tengah meja.

 

Untitled

 

Cermin dan lilin jadi centerpiece

Pemanis di tengah meja makan juga bisa Anda hadirkan dengan mengolah cermin dan lilin di atasnya. Misalnya saja, Anda memakai cermin di kamar tidur untuk jadi ceterpiece. Usahakan agar ukurannya bisa pas dengan panjang meja makan, kemudian tambahkan lilin di atasnya. Suasana makan plus nuansa romantis bisa Anda dapatkan.

 

 

Untitled

 

 

Tatakan gelas dari piring plastik

Piring plastik kadang bermotif lucu seperti terlihat pada gambar, berpola bulat berwarna merah. Bila sudah tidak terpakai, Anda dapat memanfaatkan piring plastik ini menjadi tatakan gelas. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menggunting piring plastik mengikuti pola yang Anda inginkan bisa bentuk kotak, bulat, segitiga atau bentuk lainnya.

 

 

Untitled

 

Sumber :

Editor :
Latief