Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trihatma Haliman, Terpilih Sebagai Property Man of The year

Kompas.com - 06/07/2012, 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Trihatma K Haliman, Chairman Agung Podomoro Group dalam tiga tahun berturut-turut berhasil terpilih sebagai “Property Man of The Year”. Penghargaan tertinggi lainnya dalam ajang Indonesia Property & Bank Award 2012 ini diraih Gatot M. Soewondo, Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai Most Favorite Leadership of The year 2012, serta Jahja Setiaatmadja Presiden Direktur PT. Bank Central Asia Tbk dan Chandra Ciputra, CEO Ciputra Property sebagai CEO of The Year 2012.

Pada ajang penghargaan untuk ketujuh kalinya, Pemimpin Redaksi Majalah Property & Bank, Indra Utama dalam ajang penghargaan di Jakarta, Kamis (5/7/2012) malam, menjelaskan penghargaan ini diselenggarakan guna memberikan apresiasi atas prestasi dan keberhasilan produk, konsep, dan inovasi dari para pelaku bisnis property yang menjadi panduan bagi konsumen.

“Tema kali ini mengusung konsep From Service to Care, tema ini dipilih karena sangat sesuai dengan visi dan misi para pelaku industri properti dan perbankan yang terus mencoba mengedepankan pelayanan serta memahami keinginan konsumen,” katanya.

Pada ajang IPBA yang dihadiri para mantan Menteri Perumahan Rakyat yakni Cosmas Batubara (Menpera 1978 – 1988), Siswono Yudhohusodo (Menpera 1988 – 1993), Akbar Tanjung (Menpera 1993 – 1998), Theo L Sambuaga (Menpera 1998 – 19990, Yusuf Ansyari (Menpera 2004 – 2009) dan Suharso Monoarfa (Menpera 2009 – 2011), terpilih sejumlah pengembang pemenang beragam kategori.

Untuk kategori pengembang, proyek kota baru dan perumahan terbaik masing-masing diraih oleh PT. Metropolitan Land, Tbk, Sentul City dan Bogor Nirwana Residence. Kategori superblok diraih oleh Green Bay, Ciputra World 2 dan Tangerang City. Kategori pengembang dan proyek high rise residential condotel diraih oleh PT. Perdana gapura Prima, Tbk, Sky Terrace, Senopati Penthouse, dan LA City (Rissing Star). Untuk kategori pengembang fenomenal dan portal properti popular diraih oleh Riscon Realty dan Propertykita.com.

Developer of The Year 2012 sebagai penghargaan tertinggi diraih oleh PT. Belaputera Intiland, tbk, PT. Ciputra Development, Tbk, PT. Sinarmas Land, Tbk dan PT. Agung Podomoro Land, Tbk. Walikota Palembang Eddy Santana Putra, dalam ajang kali ini mendapat apresiasi sebagai Green Economic Figure. Kemudian, penghargaan untuk industri perbankan diraih 10 bank dari kategori bank BUMN atau umum berkinerja sangat bagus diraih oleh Bank Mandiri, bank BRI, Bank BCA, Bank BNI, CIMB Niaga, Bank BII, Bank BTN, Bank Bukopin, dan kategori perbankan Syariah berpredikat bagus diraih oleh bank Syariah Bukopin dan Bank Muamalat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com