Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu, Kamar, dan Dapur Pengaruhi Keberuntungan

Kompas.com - 20/06/2012, 11:33 WIB

Oleh: Mas Dian MRE

KOMPAS.com - Pengamatan ilmu fengshui di dalam rumah menitikberatkan pada tiga obyek, yakni pintu utama, kamar tidur, dan dapur. Ketiga obyek ini sangat berperan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup penghuninya asalkan penempatannya benar. Seberapa perlunya penataan letak pintu utama, kamar tidur dan dapur berdasar fengshui?

Sebenarnya, jawaban atas pertanyaan tersebut dapat diperhitungkan secara logis. Memang, dalam penataan ketiga obyek tersebut gampang-gampang susah, karena fungsi dan tempat ketiga obyek berbeda namun saling mempengaruhi.

Letak pintu utama

Meletakkan pintu utama secara benar bisa menarik hawa rejeki atau Qi yang berasal dari luas secara lebih optimal. Dampak positif lainnya adalah menciptakan atmosfer rumah jadi lebih nyaman, karena sirkulasi udara lebih lancar.

Letak kamar

Kamar yang tepat sangat berperan pada kualitas keharmonisan rumah tangga dan sektor kesehatan. Apabila letaknya benar dan posisi tidur penghuni benar, diyakini si penghuni akan mendapat suplai energi lebih. Sementara baik dan buruknya letak kamar dihitung berdasarkan gaya medan magnetik letak rumah. Arah baik untuk tidur dihitung berdasarkan elemen atau unsur kelahiran.

Letak dapur

Dapur berkaitan dengan nilai pintu dan kamar sebuah bangunan karena mengandung nilai keharmonisan, aliran rejeki yang masuk ke rumah dan sektor kesehatan. Lebih tepatnya, dapur adalah bagian yang bisa memperkuat atau memperlemah kualitas atmosfer keberuntungan yang telah terhimpun di dalam rumah.

Namun, walaupun pintu utama, kamar tidur, dan dapur memiliki peran masing-masing, bukan berarti ketiganya dipikirkan secara terpisah. Ketiganya harus memiliki posisi secara benar, sebab dampak positifnya nanti akan lebih optimal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com