Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pilihan Warna Kamar Anak

Kompas.com - 18/06/2012, 17:44 WIB

KOMPAS.com - Pada penataan kamar anak, pemilihan warna menjadi sangat penting untuk membantu mereka merasa nyaman serta merangsang saraf motoriknya. Terlebih lagi, anak-anak banyak menghabiskan waktu di dalam kamarnya, sehingga pilihan warna harus "bersahabat" dengan mereka.

Dari beragam pilihan warna, ada lima warna bisa diaplikasikan pada kamar anak. Kelima warna tersebut adalah warna natural, hijau, biru, kuning, dan pink.

Natural

Jenis warna ini dipilih guna menciptakan kesan netral, tenang, juga klasik pada kamar tidur anak. Warna-warna natural yang bisa Anda pilih seperti krem, putih, beige atau salem.

Pemakaian warna-warna akan menghasilkan ketenangan ruangan sekaligus perasaan lapang. Apalagi, warna-warna natural ini bisa diaplikasikan baik untuk kamar anak perempuan maupun laki-laki.

Selanjutnya, mulailah Anda padu padankan dengan pilihan warna sprei, bantal, selimut, karpet dengan warna-warna yang lebih colourfull agar kamar tampil ceria.

Hijau

Warna hijau kerap diasosiasikan dengan tanaman ini dan dipercaya mampu memberi kesan natural, alamiah, serta kedamaian. Warna ini sangat tepat diaplikasikan pada kamar anak karena mampu memberikan ketenangan. Ketika memasuki kamar hijaunya, anak yang tengah getol beraktivitas seolah mendapatkan jeda sesaat untuk rileks dan beristirahat.

Warna hijau memang dipercaya dapat melepaskan penat tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Namun, pengaplikasiannya di kamar anak sebaiknya dipilih warna hijau yang tidak terlalu tua atau terlalu muda. Pilihlah hijau muda cerah, kemudian bisa dipoleskan untuk mendominasi seluruh ruangan. Kemudian, tambahkan aksesoris berwarna hijau atau monokromatik hijau di kamar anak.

Biru

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com