Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Pamerkan Tablet "Thinkpad" dengan Windows 8

Kompas.com - 06/06/2012, 17:48 WIB

KOMPAS.com - Para produsen hardware memanfaatkan ajang pameran komputer Computex 2012 yang sedang berlangsung di Taiwan untuk memperkenalkan produk-produk baru, termasuk Lenovo yang menghadirkan sebuah tablet dengan sistem operasi Windows 8.

Tablet yang belum memiliki nama resmi tersebut didemokan Lenovo kepada Engadget. Berdasarkan laporan dari  situs teknologi itu, tablet bikinan Lenovo ini memiliki layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1366x768.

Lenovo menanamkan dua buah kamera: unit 8 megapixel di bagian belakang dan unit 2 megapixel di bagian depan.

Untuk urusan konektivitas, disediakan port micro-HDMI, sebuah slot SD card, dan konektor docking.

Masih belum ada informasi resmi mengenai komponen internal tablet yang tebalnya 9,7 mm ini, tetapi Lenovo diperkirakan memakai prosesor dari keluarga Intel Clover Trail (Atom Z2760).

Intel sendiri sebelumnya pernah mengatakan bahwa sudah ada 20 tablet Windows 8 yang sedang dikembangkan oleh rekanan-rekanannya. Salah satunya kemungkinan adalah tablet buatan Lenovo ini.  

Oleh Lenovo, tablet dengan desain mirip seri laptop ThinkPad tersebut memiliki baterai yang diklaim mampu bertahan selama setidaknya 10 jam.

Lenovo belum mengeluarkan keterangan soal harga atau waktu ketersediaan tablet ini. Akan tetapi, dilihat dari waktu rilis Windows 8 yang seharusnya diluncurkan bulan Oktober, agaknya calon peminat masih harus menunggu beberapa bulan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com