Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Apartemen Merambah Luar Jakarta

Kompas.com - 05/06/2012, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar apartemen pada 2012 ini belum jenuh. Saat ini para pengembang bahkan getol mengembangkan apartemen di kawasan-kawasan luar Jakarta, seperti Bandung, Jawa Barat.

Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land, Tbk, Indra Wijaya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta, Selasa (5/6/2012), mengatakan pihaknya tertarik mengembangkan apartemen di daerah Ciumbeuleuit, Bandung. Pengembangan tersebut untuk merebut pangsa pasar mahasiswa di daerah itu.

"Kami akan membangun dua tower apartemen di atas lahan seluas 1 hektare. Proyek ini adalah satu dari tujuh proyek akusisi baru yang dilakukan perseroan tahun ini," katanya.

Ia menambahkan, apartemen untuk kalangan mahasiswa ini akan berjumlah sebanyak 500 - 1.000 unit. Pembangunannya akan dimulai pada September 2012 dan ditargetkan selesai pada akhir 2013. Saat ini, lanjut dia, proyek apartemen masih dalam tahap desain dan sekitar dua bulan ke depan sudah dapat dijual.

"Nanti akan dijual per unitnya sekitar Rp 450 juta," ujarnya.

Harga ini, kata Indra, berdasarkan asumsi luas masing-masing unit sekitar 30 meter persegi, dengan harga per meter perseginya Rp 15 juta.

"Tanah tersebut kami akusisi dengan harga Rp 100 miliar. Ditambah pembangunannya nanti sekitar Rp 200 miliar. Pendanaan ini kami ambil dari kas internal dan pre sale," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com