Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penetapan DPT Ditunda hingga Pekan Depan

Kompas.com - 25/05/2012, 17:29 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menunda penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga pekan depan. Selama masa tenggat tersebut, KPU Provinsi DKI Jakarta akan melakukan verifikasi ulang terhadap daftar pemilih.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pendataan Pemilih KPU Provinsi DKI Jakarta, Aminullah, mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan calon gubernur, Panwaslu, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan kembali duduk bersama membahas masalah ini.

"Kami akan duduk bareng kembali. Kemudian akan kami periksa lagi berdasarkan data nama atau by name," kata Aminullah, saat dijumpai di KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta, Jumat (25/5/2012).

Ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan verifikasi ulang. Ia berharap pada pekan depan DPT Pilkada DKI Jakarta sudah bisa ditetapkan. "Insya Allah dalam seminggu sudah selesai. Ini kami sudah langsung akan lakukan verifikasi ulang," jelas Aminullah.

"Tadi malam saja di Jakarta Utara ada 10.000 nama dicoret. Makanya, plenonya ditunda," imbuhnya.

Aminullah menjelaskan bahwa dengan penundaan penetapan DPT ini tidak berarti seluruh tahapan Pilkada DKI Jakarta akan terganggu. "Semuanya tetap akan sesuai dengan jadwal, tapi target penetapan DPT memang pekan depan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com