Sabtu, 29 November 2014
KONSULTASI
Acuan Arah Hadap Rumah yang Baik
Penulis : M.Latief | Senin, 14 Mei 2012 | 15:15 WIB
|
Share:
www.fengshuikita.com
Penting untuk Anda pahami, bahwa panduan ini hanya berlaku untuk penentuan arah hadap pintu utama.

Tanya:

Selamat sore Ibu Linda. Nama saya Irene, kelahiran 3 April 1983 (jam 3 pagi). Shio saya adalah shio babi air, mingkua 7. Sementara calon suami saya, Suhendra, kelahiran 20 September 1983 (jam 6 pagi). Dia juga pemilik shio babi air, mingkua 8.

Ibu Linda yang baik, saat ini kami sedang mencari rumah. Kira-kira, panduan apa yang bisa Ibu berikan kepada kami, seperti arah mana yang baik dan mana yang harus dihindari? Kemudian, kira-kira elemen apa yang nantinya boleh ada di rumah dan yang tidak boleh?

Kiranya Ibu Linda bisa membantu kami. Terima kasih banyak atas perhatian dan balasannya.

Salam,

Irene Anggraeni Wijaya/Jakarta

 

 

Jawab:

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Memang, banyak pertanyaan yang ditujukan kepada saya berkenaan dengan menentukan arah bangunan yang sesuai atau cocok dengan data lahirnya, terutama bagi mereka yang hendak membeli properti. Jawaban atas pertanyaan tersebut tidaklah sederhana, karena dalam pengaturan tata letak bangunan berdasarkan prinsip feng shui yang benar dilakukan melalui tiga tahapan utama yang berurutan.

Pertama, dibutuhkan analisis yang sangat komprehensif terhadap kontur site plan. Jika tahap pertama memenuhi kriteria yang baik, maka dilanjutkan dengan tahap kedua, yaitu perencanaan tata letak ruangan atau floor-plan, terutama tentang penentuan letak pintu, kamar tidur, dapur dan kompor, tangga, septic tank, sumur, water tank), berdasarkan arah hadap, serta periode pembangunan properti tersebut.

Tahap ketiga, penempatan penghuni kamar tidur, berikut dengan peletakan tempat tidurnya berdasarkan data lahirnya. Jadi, penataan floor-plan tidak mengacu pada tanggal lahir seseorang. Tiap sektor harus memiliki kualitas energi yang baik bagi siapapun yang tinggal di dalamnya.

Oleh karena itu, saya tidak bisa menjawab pertanyaan yang masuk seputar penentuan arah hadap bangunan yang baik sesuai dengan tanggal lahir mereka.

Seperti pada gambar (foto) berikut, dapat Anda jadikan pedoman awal dalam menentukan arah hadap properti yang baik berdasarkan analisis bintang terbang. Namun, penting untuk Anda pahami, bahwa panduan ini hanya berlaku untuk penentuan arah hadap pintu utama dengan asumsi: pintu mengikuti arah hadap properti, bukan untuk menilai baik buruknya fengshui sebuah bangunan secara keseluruhan.

Untuk itu, jika Anda hendak membeli bangunan yang dibangun periode 7 (tahun 1984-2004), perhatikan gambar yang di sebelah kiri. Sebaliknya, jika hendak membeli properti yang dibangun pada periode 8, yaitu 2004-2024, Anda perlu memperhatikan gambar yang ada di sebelah kiri.

Satu saran saya, hindari membeli properti dengan arah hadap yang berada dalam bidang abu-abu/hitam. Pilihlah properti dengan arah hadap yang berwarna merah atau oranye.

Semoga bermanfaat untuk Anda!

(Penulis adalah praktisi fengsui di www.fengshuikita.com)


FORM KONSULTASI

 Tahun
Jenis Kelamin Pria Wanita

Incorrect please try again

ReLoad

Editor :
Latief