Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Contoh Bisnis yang Cocok untuk Shio Kelinci di 2012!

Kompas.com - 14/05/2012, 14:17 WIB

 

Tanya:

Dear Pak Steven, saya single mother dengan dua anak perempuan. Suami saya meninggal 3 tahun lalu. Saya lahir 17 Mei 1975 dan saat ini berstatus karyawan di salah satu universitas negeri di Yogyakarta.

Yang menjadi pertanyaan saya, apa pekerjaan sampingan atau usaha yang cocok untuk saya untuk menambah penghasilan keluarga, mengingat saya merupakan tulang punggung keluarga dengan dua anak yang masih kecil. Terima kasih banyak saya sampaikan sebelumnya atas jawaban yang diberikan.

Salam hormat,

Fransisca Irmawati/Yogyakarta

 

Jawab:

Terima kasih atas kiriman Anda, Ibu Fransiska. Pertama-tama, saya merasa turut prihatin atas kepergian suami Anda dan semoga Anda tetap tabah dan sabar menghadapinya.

Perlu Anda ketahui, bahwa pada awal 2012 ini berbagai masalah dalam negeri menyangkut perekonomian membuat sejumlah orang panik. Salah satunya adalah kepanikan saat pemerintah mengumumkan akan adanya kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Namun, kenaikan tersebut diundur dikarenakan infrastruktur fasilitas pompa bensin yang belum siap.

Beberapa hari yang lalu, JP Morgan mengumumkan adanya kerugian trading senilai 2 miliar Dolar AS. Kerugian ini menyebabkan sejumlah orang berpikir, bahwa analisa yang kuat dan profesionalisme terkadang juga bisa meleset.

Pengaruh penurunan index Dow Jones juga membuat sejumlah investor berpikir untuk berinvestasi. Belum lagi bila kita menyimak ekonomi Eropa yang terus merosot.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com