Jumat, 24 Oktober 2014
KONSULTASI
Contoh Bisnis yang Cocok untuk Shio Kelinci di 2012!
Penulis : M.Latief | Senin, 14 Mei 2012 | 14:17 WIB
|
Share:
HOKIPLUS
Grafik Hoki.

 

Tanya:

Dear Pak Steven, saya single mother dengan dua anak perempuan. Suami saya meninggal 3 tahun lalu. Saya lahir 17 Mei 1975 dan saat ini berstatus karyawan di salah satu universitas negeri di Yogyakarta.

Yang menjadi pertanyaan saya, apa pekerjaan sampingan atau usaha yang cocok untuk saya untuk menambah penghasilan keluarga, mengingat saya merupakan tulang punggung keluarga dengan dua anak yang masih kecil. Terima kasih banyak saya sampaikan sebelumnya atas jawaban yang diberikan.

Salam hormat,

Fransisca Irmawati/Yogyakarta

 

Jawab:

Terima kasih atas kiriman Anda, Ibu Fransiska. Pertama-tama, saya merasa turut prihatin atas kepergian suami Anda dan semoga Anda tetap tabah dan sabar menghadapinya.

Perlu Anda ketahui, bahwa pada awal 2012 ini berbagai masalah dalam negeri menyangkut perekonomian membuat sejumlah orang panik. Salah satunya adalah kepanikan saat pemerintah mengumumkan akan adanya kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Namun, kenaikan tersebut diundur dikarenakan infrastruktur fasilitas pompa bensin yang belum siap.

Beberapa hari yang lalu, JP Morgan mengumumkan adanya kerugian trading senilai 2 miliar Dolar AS. Kerugian ini menyebabkan sejumlah orang berpikir, bahwa analisa yang kuat dan profesionalisme terkadang juga bisa meleset.

Pengaruh penurunan index Dow Jones juga membuat sejumlah investor berpikir untuk berinvestasi. Belum lagi bila kita menyimak ekonomi Eropa yang terus merosot.

Nah, bila kedua hal tersebut dikaji ulang, maka dua kajian yang dapat kita pelajari adalah: Pertama, perihal adanya pengumuman kenaikan hal BBM menyebabkan inflasi, yang dapat menyebabkan kenaikan pada sejumlah barang, terutama basic consumer goods. Begitu prihal tentang adanya keinginan pemerintah untuk menaikan BBM, maka sejumlah barang pun langsung naik.

Sejumlah pengusaha pun akhirnya menyetok barang dagangan dengan keinginan agar barang tersebut akan naik tinggi. Spekulan dalam perdagangan selalu diinginkan oleh sejumlah pihak yang bisa meraih untung lebih banyak. Pengalaman dalam kajian pertama tersebut mengajari kita, bahwa terdapat sejumlah orang yang jeli melihat peluang bisnis. Peluang selalu datang ketika kita benar-benar mau mengkaji dan mempelajari peluang bisnis yang ada.

Lingkungan tempat kita bekerja dan tempat tinggal selalu memberikan peluang, yaitu saat kita mau mencari informasi dari sejumlah orang yang telah bergelut dalam bidang pekerjaannya. Usahakan untuk selalu mencari informasi terbaru yang akurat dan dipercaya dari teman-teman dekat Anda. Insya Allah, Anda akan menemukan usaha sampingan yang baru, dan bila serius digeluti akan menjadi usaha yang menggairahkan karir Anda.

Perihal kedua, Anda bisa menyimak, bahwa biarpun seseorang sangat pengalaman dalam bidang tertentu, pada akhirnya orang itu juga bisa salah dalam menentukan sikap, apalagi dunia bisnis selalu penuh dengan intrik dan selalu berubah-ubah.

Ya, tak jarang, sejumlah orang selalu merasakan rasa tidak percaya diri ketika baru memulai usaha. Lalu, sejumlah orang yang kita anggap profesional terkadang memberikan saran-saran yang dapat menyesatkan. Anda harus berhati-hati dengan saran orang-orang yang dianggap handal.

Tentu, Anda harus memperbanyak bertemu dengan orang-orang bijaksana dalam memberikan nasihat. Orang tersebut harus bijaksana dan mau memberikan saran agar diri kita bisa mencapai kemajuan maksimal. Semua perihal saran teknis maupun fundamental haruslah dipertimbangkan secara matang. Anda harus memperkecil faktor risiko kerugian.

Seperti halnya dunia properti, sejumlah orang memberikan saran terbaik agar membeli tanah maupun rumah sebagai investasi di daerah tertentu. Memang, harga tanah boleh dikatakan tidak pernah turun, hanya saja kenaikan harga properti terkadang hanyalah gorengan dari para investor melalui isu-isu, bahwa harga tersebut akan naik cepat sekali.

Setelah memiliki rumah tersebut, maka pengeluaran maintenance selalu mengerogoti kantong kita, menyebabkan pusing sendiri. Belum lagi kita harus membayar cicilan perbulan.

Kajian fengshui

Anda lahir pada 17 Mei 1975, hanya saja jam lahirnya tidak diinfokan. Anda masuk dalam kategori shio Kelinci dengan elemen Air. Shio Kelinci pada tahun 2012 hanya butuh kehati-hatian dalam menjaga kesehatan. Bisnis yang cocok untuk Anda adalah menjadi pengusaha, karena hoki cukup untuk bisa memulai usaha sendiri.

Namun, ada baiknya Anda berbisnis dengan usaha yang ada hubungannya dengan Logam, seperti bisnis jual-beli perhiasan, motor, dan lain-lainnya yang menyangkut dengan logam. Alternatif lain adalah bisnis terkait dengan kecantikan, seperti salon.

Di sisi lain, Anda juga dapat menjadi mediator hebat. Hanya saja, Anda harus banyak bersabar karena tahun ini banyak sekali informasi tidak akurat alias hanya isu-isu belaka.

Berdasarkan kelahiran ini, Anda tergolong orang yang smart dan cendrung safety player. Jadi, bila berbisnis sendiri, kemungkinan untuk berhasil sangat dominan dan meraih keuntungan.

Perlu Anda ketahui, bahwa lahir pada Sabtu Legi sering menimbulkan keraguan dalam diri. Hal ini karena terlalu banyak yang diinginkan, namun tetap bisa ditangani dengan baik. Hanya saja, dalam meraih peruntungan Anda harus banyak bepergian. 

Sahabat jauh akan datang menolong, maka pergunakan kesempatan sebaik-baiknya. Bisnis properti dapat membuat Anda berhasil, karena mempunyai sifat mediator. Saya menyarankan Anda agar mau belajar dalam dunia properti, yang pada saat ini sangat maju pesat.

Namun, bila tetap ingin mempunyai tempat usaha, hendaknya Anda memilih posisi kutub barat dan barat laut. Kutub tersebut terbaik untuk Anda.

Sementara itu, prediksi grafik hoki menuju 50 % saat umur Anda mencapai 48 tahun. Anda pun harus banyak berdoa memohon kepada Sang Pencipta agar diberikan kesehatan dan keselamatan. Rezeki baik selalu menunggu Anda. Semoga Anda bisa menjadi pengusaha yang sukses!

Salam!

2011 Happy Cuan 888

*) The Steven Eric Lazuardi, konsultan Hokiplus

FORM KONSULTASI

 Tahun
Jenis Kelamin Pria Wanita

Incorrect please try again

ReLoad

Editor :
Latief