Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Siapkan Rp 5 Miliar untuk Program Rumah Swadaya

Kompas.com - 14/03/2012, 17:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merenovasi 90 rumah warga miskin di Kelurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, DI Yogyakarta.

"Program perumahan swadaya ini khusus untuk meningkatkan kualitas rumah masyarakat miskin. Kami akan merenovasi 90 rumah miskin di Yogyakarta," kata Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz di Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Sofyan Basir, mengatakan untuk program swadaya ini BRI menggelontorkan dana sekitar Rp 1 miliar.

"Kami menyiapkan dana untuk Yogyakarta dulu. Total dana program ini sekitar Rp 5 miliar. Kami siap kalau ada permintaan dari daerah, langsung turun. Karena dana telah ada, mekanisme juga siap," ujar Sofyan.

Dia menambahkan, dimulai di Yogyakarta, program rumah swadaya ini kemudian akan dilanjutkan di wilayah lainnya.

"Kerja samanya nanti di Jakarta, Kepulauan Seribu, Ujung Pandang, NTT," ujar Sofyan.

Ralat: Pihak Bank Rakyat Indonesia mengklarifikasi nilai dana yang disiapkan untuk program rumah warga miskin. Corporate Secretary BRI Muhamad Ali dalam penryataannya, Rabu (14/3/2012), menyampaikan bahwa dana yang dimaksud sebesar Rp 5 miliar untuk tahun 2012 bukan Rp 5 triliun seperti tertulis sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com