Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BJB Investasi Transportasi Rp 300 Miliar

Kompas.com - 13/03/2012, 10:15 WIB
M.Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank BJB Tbk mendanai investasi jasa transportasi dan pengangkutan PT Serasi Auto Raya senilai Rp 300 miliar guna mencapai target pertumbuhan penyaluran kredit 22-25 persen pada 2012.

"Kami menargetkan penyaluran kredit tumbuh antara 22-25 persen pada tahun ini. Oleh karena itu, kami mencari mitra strategis untuk ekspansi kredit," kata Direktur Utama Bank BJB Tbk Bien Subiantoro di Jakarta, Senin (12/3/2012), usai penandatangan perjanjian kredit tersebut di Jakarta.

Bank BJB Tbk, lanjut dia, memberi kredit jangka menengah kepada PT Serasi Auto Raya yang merupakan perusahaan solusi jasa transportasi dan logistik terintegrasi, dibawah naungan PT Astra Internasional Tbk (AI). Pada perusahaan tersebut AI memiliki 99,9 persen saham. Adapun PT Serasi Auto Raya memiliki sembilan anak perusahaan dengan dengan empat kategori bisnis yaitu layanan sewa kendaraan (TRAC), penjualan mobil bekas (MOBIL 88 dan iBID), logistik (SELOG), dan transportasi publik (O-RENZ Taxi).

Bien mengatakan, penyaluran kredit sebesar Rp 300 miliar dalam jangka waktu empat tahun itu akan dimanfaatkan PT Serasi Auto Raya untuk membeli lahan properti dan perlengkapan lainnya untuk penyewaan dalam rangka pengembangan bisnis di bidang pengangkutan dan jasa transportasi. "Penyaluran pinjaman tersebut masuk dalam portofolio pinjaman investasi umum untuk perusahaan," katanya.

Fasilitas pembiayaan investasi tersebut, lanjut dia, disalurkan oleh Bank BJB Kantor Cabang Rawamangun. Ia mengatakan selain penandatanganan perjanjian kredit diadakan juga corporate strategic meeting untuk mempererat kemitraan antara kedua manajemen perusahaan dalam menjajaki peluang kemitraan yang lebih terpadu melalui konsep "reciprocal business partnership."

Ia berharap kemitraan yang terjadi dapat dapat lebih ditingkatkan dan tidak terbatas hanya pada fasilitas kredit jangka menengah, namun juga meliputi jasa layanan perbankan lainnya dengan prinsip saling menguntungkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com