Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Rp 1 Bisa Punya Apartemen?

Kompas.com - 01/03/2012, 13:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BroadBiz Asia, pengembang properti asal Tangerang, meluncurkan Paragon Square. Hunian modern ini dikemas di area pusat bisnis resmi di kawasan jalan utama kota Tangerang.

Berjarak 5,6 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Paragon Square menyasar kalangan menengah dan para pebisnis. Selain konsep hunian modern dengan fasilitas bisnis, Paragon Square bekerjasama dengan Commonwealth Life menawarkan keuntungan lain dari properti yang diinvestasikan.

Direktur Utama PT BroadBiz Asia, Roby Irwanto, mengatakan kolaborasi ini mengusung kampanye "Miliki Apartemen Hanya Dengan Rp 1" untuk produk apartemen dan produk investasi lain. Ia berharap, konsep ini bisa membuat konsumen memperoleh keuntungan lain di luar keuntungan dari kenaikan nilai apartemen itu sendiri.

"Konsep ini memungkinkan pembeli mengeluarkan satu rupiah untuk pembelian setiap unit apartemen. Pengembalian investasinya bahkan dapat mendekati harga beli pertama kali," kata Roby di Jakarta, Kamis (1/3/2012).

Ia menambahkan, keuntungan tersebut dapat diperoleh setiap konsumen dengan syarat, konsumen atau investor mencairkan produk investasinya, -- bukan berupa unit apartemen yang dibeli atau ditinggali, dalam jangka waktu 10 tahun ke depan. Artinya, kata dia, selain keuntungan dari kenaikan nilai apartemen dan potensi pendapatan sewa, konsumen atau investor juga akan mendapatkan pengembalian dana sebesar harga beli apartemen.

"Di sisi lain, mereka (konsumen) juga akan memperoleh proteksi ganda dalam bentuk pertanggungan asuransi selama masa 10 hingga 15 tahun," ujarnya.

Adapun Paragon Square berlokasi di Jl Jend. Sudirman KM 13 No 71, Tangerang. Hunian apartemen ini terdiri dari 4 menara yang masing-masing terdiri dari 25 lantai dengan total 1.272 unit. Diluncurkan dengan harga mulai Rp 180 sampai Rp 300 juta rupiah untuk tipe dua kamar, hunian ini juga dilengkapi dengan perkantoran, pusat perbelanjaan dan kebugaran, serta pusat jajan makanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com