Jumat, 18 April 2014
RUANG TAMU
Desain Boleh Simpel, Hasilnya Tetap "Wah"
Penulis : M.Latief | Kamis, 23 Februari 2012 | 19:31 WIB
|
Share:
HGTV
Aksen pink dan kilau lampu gantungnya membawa sentuhan lembut feminim, sementara di sisi lain furnitur dan perapian memberi nuansa maskulin yang solid mengisi ruangan.

KOMPAS.com - Empat desain ruang tamu ini menyajikan karakter ruang tamu sebagai gabungan antara zaman peralihan dan modern. Elemen-elemen yang digunakan cukup simpel, namun hasilnya tetap terlihat "wah".

Solid maskulin-feminim

Ruang tamu ini terlihat apik menggabungkan elemen-elemen maskulin dan feminim. Aksen pink dan kilau lampu gantungnya membawa sentuhan lembut feminim, sementara di sisi lain furnitur dan perapian memberi nuansa maskulin yang solid mengisi ruangan.

Netral

Warna-warna netral dengan penggabungan aksen tebal akan membuat Anda lebih menyukai ruangan ini. Keteduhan warna tersebut diisi dengan coffee table buatan tangan asli berbahan kerang.

Teduh dan "hijau"

Ruangan berdesain simpel ini meraih sertifikasi kategori bangunan hijau tertinggi (emerald) dari National Association of Home Builders. Dapur terbuka menuju jalan masuk ruangan dan aksen ungu-cokelat pada dindingnya menyatukan ruang keluarga dan dapur, lengkap dengan kabinet bernuansa espresso. Pintu kaca bergaya Perancis akan menyambut kehidupan di luar ruangan dan memberikan keleluasaan menikmati pemandangan di luarnya. 

Ketegasan maskulin

Kombinasi nuansa warna emas, abu-abu, dan biru di ruang tamu ini menyajikan karakter maskulin yang tegas. Bufet televisi yang ramping di sini sedikit melunakkan pola geometris pada karpet penghias lantainya.

Sumber: www.hgtv.com


Editor :
Latief