Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan, Banyak Aksesori Tak Enak Dipandang!

Kompas.com - 03/02/2012, 11:33 WIB

KOMPAS.com — Memberi kesan berbeda lewat aksesori memang tak dilarang. Namun, harus tetap dalam porsi sewajarnya. Perlu diketahui, terlalu banyak menempatkan aksesori di satu ruangan dapat menutupi elemen penting di dalam ruangan.

Sebaiknya, jadikan aksesori sebagai aksen, yakni pelengkap keindahan ruangan. Fungsinya bukan sebagai focal point, melainkan menghilangkan rasa monoton dalam ruangan. Aksesori dapat berwujud material asli atau printing texture, seperti akses bebatuan, wallpaper, bingkai foto, dan lainnya.

Memasang aksesori di hunian mungil juga perlu Anda perhatikan. Ruang yang relatif terbatas berisiko terasa sesak bila diisi furnitur berikut aksesori. Untuk memasangnya, amati kondisi dinding serta elemen yang telah ada. Padukan atau kombinasikan aksesori dengan elemen warna atau tekstur yang cocok dengan kondisi saat ini.

Bila ingin tampil sedikit berani, aksesori bisa dipilih beraliran kontras dengan elemen, tetapi dalam porsi yang tepat. Sebagai ukuran untuk penempatan aksesori, setidaknya sepersepuluh dari luas dinding.

Sumber: Kreatif Menata Hunian Mungil, Teguh Prihanto, Kawan Pustaka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com