Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaman Bekerja, Meja Cukup Didorong

Kompas.com - 31/01/2012, 10:29 WIB
KOMPAS.com - Jika pada salah satu bagian rumah Anda terdapat ruang kerja, maka penataan interior maupun furniturnya perlu dibedakan. Meski berkesan lebih santai karena bekerja di rumah, ruang kerja perlu ditata berkarakter agar memberi kesan baik bagi tamu atau klien.

Bila di rumah khusus memiliki satu ruang kerja, maka furnitur wajib ada adalah meja, kursi, lemari atau rak penyimpanan. Furnitur atau aksesoris lainnya bisa digunakan untuk memperindah ruangan serta menyegarkan pandangan mata. Selain disesuaikan dengan konsep ruang kerja, furnitur sebaiknya fleksibel menjawab kebutuhan pemilik ruang. 

 
Misalnya, meja kerja seperti terlihat pada gambar. Meja satu ini menempel pada lemari kerja, memiliki rel sehingga dapat ditarik dari satu ujung, kemudian bergerak ke tengah sampai ke ujung lainnya. Gunanya, saat pemilik ruang bosan bekerja di satu area, ia dapat menggeser meja ke area lainnya. Meski mudah digeser, meja kerja fleksibel ini tetap terlihat kuat karena dilengkapi dua kaki meja yang kuat pula.
 
Selain furnitur yang fleksibel sehingga mempermudah gerak di dalam ruangan, penting pula menata ruangan tampil jadi lebih hangat atau nyaman. Untuk mewujudkannya, Anda dapat menggunakan penutup lantai seperti karpet atau parket. Tinggal pilih, karpet akan mendatangkan nuansa kenyamanan, sedangkan parket akan memberikan sentuhan kehangatan. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com