Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tren Hunian di Singapura

Kompas.com - 30/01/2012, 16:05 WIB
 
SINGAPURA, KOMPAS.com - Di Singapura, selain bangunan vertikal untuk perumahan rakyat yang dibangun HDB (Housing and Development Board), ada empat hunian kini menjadi tren. Keempatnya adalah Suites, SOHO, Residences, dan Sky Patio.

Empat kategori hunian ini menjadi pilihan pembeli properti di Singapura dengan kelebihan masing-masing.

Suites

Merupakan hunian kondominum dengan menggarisbawahi pada kebutuhan akan sesuatu yang sifatnya lebih rpivat. Ukuran hunian biasanya sekitar 40 - 50 meter persegi. Penyuka kategori ini adalah mereka yang ingin tinggal dalam suasana ketenangan dan kenyamanan. Profil pembeli untuk properti ini seperti para pekerja muda yang belum menikah, pasangan muda dan keluarga muda dengan satu anak.

SOHO

SOHO merupakan singkatan dari Small Office Home Office. Hunian kategori ini biasanya berukuran 60 meter persegi. Namun, memiliki langit-langit yang lebih tinggi, mencapai 35 - 36 meter. SOHO menawarkan area untuk tidur sekaligus sebagai ruang kerja. Ruang tidur berada di mezanine karena langit-langit lebih tinggi, sementara di bawahnya bebas digunakan sebagai area kerja.

Residences

Kategori residences biasanya dipilih oleh pembeli yang merupakan keluarga besar, misalnya dengan tiga anak. Untuk jenis ini, pengembang menawarkan unit dengan 3 - 4 kamar. Serta beberapa ruangan lainnya yang bisa digunakan untu berkumpul bersama keluarga.

Sky Patio
Kategori hunian ini memiliki kekhasan dengan menambah balkon, di mana pemilik bisa menikmati pemandangan luar lebih bebas. Sky Patio yang berdekatan dengan danau banyak peminatnya, karena elemen air secara fengshui dalam hunian merupakan hal yang baik. Biasanya jenis ini memiliki kamar maksimal tiga buah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com