Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Tumpuk Furnitur di Rumah Mungil Anda!

Kompas.com - 24/01/2012, 12:22 WIB

KOMPAS.com - Jika Anda hobi belanja furnitur untuk rumah, sebaiknya Anda perlu menahan diri bila hunian berukuran mungil. Bukan hanya mengakibatkan pemborosan, tapi menempatkan banyak furnitur hanya akan membuat ruangan penuh sesak.

Sebelum membeli, ada baiknya Anda melakukan survei produk yang hendak dibeli. Jangan lupa mengukur luasnya ruangan, karena hal ini berguna untuk menentukan ukuran furnitur sekaligus bentuknya.

Anda juga bisa mengutak-atik ruangan dengan menggambarnya di kertas gambar. Dengan cara ini, Anda bisa menempatkan furnitur sesuai serta mendapatkan tata letak terbaik.

Proses penggambaran bisa Anda umpamakan sebagai sebuah perencanaan, yang nantinya akan menjadi bentuk nyata di ruang-ruang hunian Anda. Sekedar saran, cobalah membeli furnitur bersifat modular.

Dalam tata ruang, elemen ruang modular dapat dipindah-pindahkan dengan mudah dan fleksibel dalam pengaturannya. Artinya, furnitur ini dapat berdiri sendiri, namun juga dapat dipisah atau disatukan dengan yang lain. Contoh furnitur modular adalah rak berkait, sofa modular, sitting set, dan furnitur lain yang dapat diringkas penataannya. Dengan furnitur jenis ini, maka efisiensi ruang dapat tercipta di hunian Anda yang mungil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com