Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menggoda Ekspatriat dengan "Serviced Apartment"

Kompas.com - 18/01/2012, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara dilakukan pengembang untuk menarik minat pelaku bisnis global adalah dengan memilih konsep serviced apartment. Dengan memberikan kewenangan operasional kepada operator ternama, kepercayaan para pelaku bisnis untuk tinggal di Indonesia akan bertumbuhan.

Director and Corporate Secretary PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, mengatakan kerjasama dengan operator ternama akan menarik minat para ekskutif perusahaan asing tinggal di apartemen. Menurutnya, memang tidak banyak konsep serviced apartment dengan operator global dikembangkan di Indonesia.

"Ada perusahaan yang tidak mau susah dengan menyewa apartemen secara individual. Mereka mencari operator dengan nama yang sudah ada," katanya di Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Namun, lanjut dia, pihaknya berusaha menggunakan operator hotel dengan rekam jejak baik. Pihaknya saat ini bekerjasama dengan Fraser Suites Serviced Apartment sebagai operator.

"Untuk Ciputra World 2 sistemnya nanti separuh dijual dan separuh disewakan," jelasnya.

Pasar terbesar untuk serviced apartment ini, kata Artadinata, memang di Jakarta dengan target kaum ekspatriat. Selain bekerja sama dengan Fraser, Ciputra juga menyerahkan operasional proyek propertinya kepada grup Ascot dan Somerset.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com