Kamis, 24 April 2014
KAMAR TIDUR
Hal Sepele yang Bikin "Mood" Tidur Anjlok
Penulis : Natalia Ririh | Senin, 16 Januari 2012 | 18:53 WIB
|
Share:
shutterstock
Bukalah jendela kamar agar hawa segar pagi hari masuk ke dalam ruangan sekaligus mengganti udara di dalamnya.

KOMPAS.com - Meski merupakan ruang privat, kamar tidur harus masuk dalam daftar tempat bersih di rumah. Atau mungkin Anda menganggap urusan menata kamar pada pagi hari adalah sepele?

Memang, kamar berantakan baru terasa saat Anda hendak menutup hari dengan beristirahat. Suasana kamar yang demikian dapat membuat mood istirahat Anda langsung anjlok.

Tak bisa tidak. Kebersihan kamar tidur juga harus diutamakan. Untuk itu, hal rutin dan sederhana bisa Anda lakukan setiap pagi adalah membereskan tempat tidur, melipat selimut, merapikan sprei, menata dan menegakkan bantal, serta dilanjutkan dengan membereskannya dari debu atau kotoran. Kemudian, bukalah jendela kamar agar hawa segar pagi hari masuk ke dalam ruangan sekaligus mengganti udara di dalamnya.

Setelah Anda selesai mandi, jangan lupa menyempatkan membereskan meja rias Anda dari aksesoris atau perlengkapan make up. Kalau tidak memiliki laci untuk meja rias, Anda dapat menempatkan kotak atau wadah sebagai pengganti laci.

Letakkan dan pisahkan aksesoris dan peralatan yang sering dipakai dengan peralatan jarang digunakan. Bila kebetulan Anda menerima telepon dengan jangka waktu bicara cukup panjang, misalnya dari keluarga atau teman-teman, Anda bisa sekaligus menerima telepon sembari membersihkan cermin. Jika waktu masih memungkinkan, sempatkan menyapu ruang tidur Anda dan membersihkan kap lampu dengan lap.

Selain itu, gantilah sprei dalam satu minggu sekali. Tujuannya agar tidur Anda semakin nyaman dengan alas yang bersih.

Sempatkan pula membersihkan debu pada alat-alat elektronik, rak buku beserta isinya, gambar dan bingkai di dinding, serta debu di atas lemari. Hilangkan sarang laba-laba yang menempel pada langit-langit kamar juga kolong tempat tidur. Kemudian, sapu dan pel kamar secara keseluruhan, sedot debu dengan vacuum cleaner bila di kamar ditambah dengan karpet.

Satu lagi, keluarkan majalah lama dari kamar, kosongkan keranjang berisi baju-baju kotor, serta rapikan gantungan baju serta lemari pakaian Anda. Tambahkan wewangian alami seperti akar wangi atau bunga sedap malam di dalam kamar Anda.

Sumber :
Berbagai Sumber

Editor :
Latief