Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinarmas Resmikan Sinarmas Land Plaza

Kompas.com - 12/01/2012, 13:01 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Dua perusahaan properti yang tergabung dalam Group Sinarmas, PT Bumi Serpong Damai Tbk dan PT Duta Pertiwi Tbk, meresmikan penggunaan gedung Sinarmas Land Plaza. Gedung berlokasi di kawasan Green Office Park BSD, Kabupaten Tangerang, itu akan menjadi kantor pusat Sinarmas Land.

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Kamis (12/1/2012) siang, itu juga dihadiri Wakil Gubernur Banten yang baru dilantik, Rano Karno. Managing Director Corporate Strategy & Services PT Sinarmas Land, Ishak Chandra, mengatakan, pembangunan gedung ramah lingkungan tersebut merupakan bagian dari komitmen Sinarmas Land untuk mewujudkan properti hijau.

"Ini bukan strategi pemasaran kami, tapi sudah menjadi kewajiban dan komitmen kami sehingga ke depan kami akan terus mengembangkan properti hijau," kata Ishak dalam jumpa pers di Marketing Office BSD sebelum acara peresmian.

Ishak menambahkan, dengan dipindahkannya kantor pusat PT BSD dan PT Duta Pertiwi ke gedung tersebut, diharapkan akan ada komunikasi dan hubungan lebih baik oleh manajemen kedua perusahaan.

"Dari total 6.000 employee kita, hanya 12 persen yang pindah ke sini. Ini supaya lebih efisien, salah satunya dengan menyatukan operasi kita dan sebagai bentuk konsolidasi supaya ada komunikasi yang lebih baik," ujarnya.

Hermawan Wijaya, Director-Corporate Secretary & Investor Relations Sinarmas Land mengatakan, Sinarmas Land merencanakan belanja modal sebesar Rp 3,25 triliun yang sebagian besar digunakan untuk akuisisi lahan. Saat ini kelompok usaha properti tersebut telah memiliki tabungan lahan (land bank) seluas 10.000 hektar untuk proyek-proyek properti.

Rencananya Sinarmas Land Plaza dibangun dengan luas 21.258 meter persegi di atas kawasan Green Office Park dan mendapatkan sertifikat gold untuk gedung ramah lingkungan. Kawasan seluas 25 hektar ini nantinya akan diisi oleh 11 gedung perkantoran berkonsep green building yang telah mendapatkan sertifikat hijau dari Building Construction Authority (BCA) di Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com