Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Outdoor Party" Meriahkan Natal? Boleh Juga....

Kompas.com - 20/12/2011, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Mendekorasi luar ruangan seperti di taman tak kalah serunya seperti saat menghias ruangan di dalam rumah. Bila memang tak memiliki cukup persiapan menghias ruangan di dalam rumah, cara ini bisa jadi solusi untuk merayakan Natal nanti.

Mendekorasi ruangan luar rumah bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan apa yang telah ada. Misalnya, Anda menghias taman dengan melilitkan lampu-lampu Natal pada ranting-ranting tanaman. Karena nyala pada malam hari, ada baiknya memilih lampu dengan cahaya putih atau terang. Dengan bergantian memancarkan lampu, suasana taman menjadi lebih semarak.

Jangan lupa, tambahkan dekorasi Natal seperti rangkaian krans dedaunan cemara asli yang telah Anda bentuk dan jadikan hiasan. Selanjutnya, letakkan hiasan-hiasan itu pada ranting pepohonan.

Bola-bola hiasan Natal berwarna-warni juga bisa Anda gantungkan. Hanya, Anda harus memilih ukuran sesuai dengan tanaman tersebut.

Dengan sedikit teknologi lampu spotlight atau lampu sorot, Anda juga dapat menghadirkan nuansa berbeda di area luar ini. Arahkan lampu ke pohon atau kelompok bunga-bunga di taman, atau bisa juga ke arah kolam taman. Lampu sorot ini tentu akan memberikan kesan berbeda, unik, juga menawan pada semua benda atau area yang terkena limpahan cahayanya.

Karena area luar yang menjadi fokus utama, sebaiknya Anda menata terlebih dahulu sebelum meramaikan dengan hiasan. Memangkas beberapa batang pohon agar terlihat rapi, menata tanaman dan bunga-bunga, serta merapikan rumput bisa Anda lakukan terlebih dulu.

Untuk mendukung kenikmatan dekorasi luar ruangan, tambahkan beberapa kursi dan meja di taman. Duduk bersama anggota keluarga sembari menikmati malam merupakan saat-saat yang membahagiakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com