Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cermin Bisa "Menyulap" Kamar Mandi Jadi Luas

Kompas.com - 16/12/2011, 09:58 WIB

KOMPAS.com - Memberi tambahan elemen pada sebuah ruang, dapat menambah nilai atau fungsinya. Sama halnya dengan kamar mandi. Keterbatasan luas membuat kita hanya bisa mengalokasikan ruang yang terbatas untuk kamar mandi. Tetapi, Anda bisa "menyulap" kamar mandi menjadi terkesan luas, hanya dengan menambahkan cermin! Ya, memasang cermin di kamar mandi yang "standar", akan menghasilkan kesan "berbeda" dari sebelumnya.

Memasang cermin di kamar mandi tidak serta merta besar-besar dalam satu area dinding. Terlalu banyak cermin di kamar mandi juga kurang baik, karena mudah terkena noda dan busa sabun. Untuk menyiasatinya, letakkanlah dengan bijak, seperti memasang cermin pada dinding belakang rak di kamar mandi yang berisi perlengkapan mandi.

Kesan lapang dan luas bisa dipantulkan cermin di belakang rak, namun cermin tetap terlindungi kejernihannya. Bila memilili lemari tertutup, berisi obat-obatan misalnya, dapat ditambah dengan cermin yang akan memberi efek lapang dan luas.

Fungsi cermin selain memantulkan cahaya dan menambah kesan glamor, ia mempermudah Anda saat mencari benda dalam lemari. Pastikan saat memasang cermin, sesuai dengan ukuran agar hasilnya pas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com