Senin, 24 November 2014
MENATA RUANG
Tenang...Dekorasi Natal Tak Selalu Mahal!
Penulis : Natalia Ririh | Selasa, 13 Desember 2011 | 10:49 WIB
|
Share:
shutterstock
Pasang aksesoris berukuran besar pada bagian bawah dan yang lebih kecil pada tatanan di atasnya.

KOMPAS.com - Semestinya anggaran yang akan Anda keluarkan tidak perlu membengkak untuk menyiapkan dekorasi rumah menyambut Natal kali ini. Agar tidak boros, kini saatnya Anda berkreasi, mendekorasi hunian berbekal barang-barang bekas perayaan tahun-tahun lalu.

Berhemat memang bukan berarti Anda tak bisa merasakan nuansa Natal yang khidmat dan semarak. Caranya, Anda bisa memilih satu ruang yang ingin Anda dekorasi, seperti memilih ruang tamu atau ruang keluarga saja. Pilih bagian sudut atau satu dinding dalam ruangan ini, lalu geser furnitur di sekitarnya dan tempatkan sesuai area ini.

Memang, jika biasanya menyambut hari raya orang memperbarui tampilan rumahnya dengan mengecat, tahun ini Anda tidak perlu melakukan itu. Agar hemat, Anda cukup membeli wallpaper bertemakan natal yang kini banyak tersedia di pasaran. Simak tips berikut ini sebagai tahapan Anda menata ulang ruangan Anda:

- Pilih warna wallpaper yang netral atau bernuansa natal, seperti warna putih bermotif manusia salju, mistletoe, manusia salju, snowflakes, dan lainnya.

- Tambahkan karpet dengan warna senada agar area ini semakin terasa nyaman.

- Keluarkan pohon cemara imitasi simpanan tahun lalu, kemudian tata dan permanis dengan aksesoris pohon natal.

- Pasang aksesoris berukuran besar pada bagian bawah dan yang lebih kecil pada tatanan di atasnya. Di bagian puncak, Anda bisa mengisinya dengan aksesoris berbentuk bintang atau miniatur malaikat.

- Tambahkan lampu-lampu mengelilingi pohon Natal agar suasananya makin semarak.

- Pada bagian bawah pohon, tempatkan tiruan kado dengan dibungkus dari kertas warna-warni kreasi Anda dan anak-anak Anda. Tak ada salahnya Anda mengeluarkan boneka milik anak-anak Anda untuk didandani menyerupai dekorasi di bawah pohon Natal.

- Masih menyimpan kartu-kartu Natal kiriman tahun-tahun sebelumnya? Keluarkan saja, karena Anda bisa menatanya dengan baik agar tampak berkesan dan penuh kenangan.

- Saat malam tiba, matikan lampu pada ruangan dan nyalakan lampu-lampu Natal yang memancarkan cahaya merah, hijau, kuning, atau biru bergantian.

Selamat mencoba! 


Editor :
Latief