Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semarak Natal di Ruang Keluarga dan Ruang Makan

Kompas.com - 12/12/2011, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Menata kembali ruangan untuk menyambut kemeriahannya tentu menyenangkan. Salah satu ruangan yang perlu disiapkan, terutama rancangan dekorasinya, adalah ruang keluarga dan ruang makan.

Menurut desainer interior Patricia Herdita dari RuangkaRya, kedua ruangan ini perlu disiapkan saat menyambut hari raya. Sebabnya, tak hanya keluarga utama, melainkan juga tamu atau kerabat dekat merayakan kebahagiaan bersama di ruangan ini.

"Ruang keluarga bisa didekorasi dengan meletakkan pohon natal dilengkapi ornamennya. Kemudian, sofa juga ditata ulang lewat pemakaian bantal berwarna senada dengan ornamen-ornamen natalnya," katanya.

Agar bertambah meriah, di bawah pohon natal diberi aksesoris berbentuk kado dengan warna-warni atau dekorasi lainnya seperti hiasan snowflakes di jendela. Sementara untuk ruang makan, lanjut Patrice, biasanya dekorasi menggunakan table setting.

Khusus table setting, Patrice menyarankan agar memilih tema atau skema warna lebih dulu, baik itu berkonsep tema tradisional atau lebih formal. Kemudian, Anda bisa mengatur meja makan dengan menata ulang table cloth ditambah bunga-bunga segar dan lilin pada bagian tengahnya.

Agar lebih semarak, gantungkan hiasan-hiasan kecil seperti lonceng dipadu pita di pintu ruang makan. Bisa juga, Anda menggantungkan lampu khas natal yang menyala dengan warna-warninya secara bergantian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com