Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meja Makan "Tradisional" Percantik Jamuan Natal

Kompas.com - 12/12/2011, 13:59 WIB

KOMPAS.com - Menyajikan tampilan dekorasi yang unik dengan gaya tradisional rasanya belum lengkap tanpa kehadiran bahan wol, rajutan simpel, tekstur kayu dan nuansa hijau dedaunan. Berikut lima langkah penataan sederhana yang mungkin bisa menginspirasi Anda menata kembali table setting menyambut Natal nanti.

Skema "jadul"

Lipatan selimut atau serbet bermotif "jadul" berbahan wol bisa Anda jadikan dasar dari dekorasi Anda di meja makan. Kehadiran wol ini akan membentuk skema warna untuk menyesuaikan diri dengan warna kayu meja makan Anda.

Tekstur meja

Penempatan tenunan menambah kaya permainan warna-warna khas dan menyesuikan dengan tekstur penataan meja. Maka, selalu ingatlah dan membuka pikiran setiap kali Anda berbelanja, bahwa alas tikar ini sangat berciri khas table set ala Asia. Untuk itu, Anda harus memburunya dan segera menempatkannya di meja makan rumah Anda agar menguatkan kesan simpel namun berciri khas. 

Mix and Match

Jangan khawatir untuk membuat mix and match sendok-garpu bernuansa perak, piring dan gelas yang berkilauan dengan wol dan kayu yang sederhana. Kontradiksi bentuk dan warna masing-masingnya justru perpaduan apik dan menarik sebagai sebuah setting baru di meja makan rumah Anda.

Pengantar menu

Silahkan menjamu tamu-tamu Anda dengan piring dan mangkuk yang lebih cantik dari biasanya dan masing-masing berbeda untuk setiap menu yang disajikan. Sajikan sup dalam mangku kayu sederhana, yang selanjutnya diikuti dengan sajian salad dalam piring keramik, serta ditutup dengan sajian makanan utama di atas piring kayu persegi empat yang unik.

Kado unik

Selesai? Belum. Sebagai kado natal, jangan ragu hadiahkan tamu istimewa Anda berupa mangkuk sup keramik yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Usahakan kado tersebut berbentuk dan bermotif sama dengan yang Anda sajikan pada tamu Anda saat menikmati sup buatan Anda tadi.

 

Sumber: http://www.hgtv.com/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com