Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menata "Kitchen Set", Menyambut Natal Lebih Ceria

Kompas.com - 12/12/2011, 12:56 WIB

KOMPAS.com - Mau tak mau, karena kesibukan di dapur tak melulu memasak, pemilihan ukuran dan penempatan kitchen set perlu mempertimbangkan ukuran furnitur di sekitarnya. Apalagi, Anda menyiapkannya khusus untuk menyambut perayaan Natal bersama keluarga di rumah.

Menempatkan meja makan yang menyatu dengan meja kerja di dapur, misalnya. Demikian pula ketika Anda menyiapkan area penyimpanan berpadu dengan lemari es. Salah-salah, hasilnya bisa membuat suasana di dapur "penuh" barang tak beraturan.

Untuk itu, sebelum mendesain kitchen set, sebaiknya Anda menyusun lebih dulu daftar kebutuhan bagi seluruh kegiatan di dapur. Ini bertujuan agar ukuran perkakas dan penempatannya bisa pas. 

Sebetulnya, inti dari kitchen set di dapur adalah kotak. Bentuknya kini telah mengalami banyak perubahan.

Dulu, kotak ini berupa lemari biasa dilengkapi pintu dan sejumlah ambalan di dalamnya. Seiring waktu, lemari tersebut dirancang lebih artistik dan bisa ditempelkan ke dinding. Ada pula yang berbentuk laci-laci di bawah meja. Ragam tempat penyimpanan seperti ini mengandalkan keterampilan dan kreativitas tukang kayu.

Saat ini, ada juga lemari yang bisa dibongkar pasang sehingga bisa dipindah bila letak dapur Anda ingin diubah. Pintunya pun semakin apik dengan kaca atau papan solid.

Selain itu, tersedia bentuk yang lebih kompak, yakni kotak penyimpanan terbuat dari stainless steel dilengkapi roda dan engsel. Model ini cukup praktis untuk membantu Anda menyimpan semua peralatan di dapur. 

Nah, selamat menata dapur kesayangan Anda!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com