Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol JORR Pacu Permintaan Perkantoran di Pondok Indah

Kompas.com - 07/12/2011, 17:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat tingginya okupansi perkantoran di kawasan Pondok Indah mengakibatkan semakin banyak pengembang membangun area perkantoran baru di kawasan itu. Didukung dengan pembangunan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2, nantinya permintaan area perkantoran di kawasan ini diperkirakan akan semakin tinggi.

"Untuk okupansi Wisma Pondok Indah 3 yang baru dibangun sudah mencapai 70 persen, permintaan pasar perkantoran akan tumbuh di kawasan ini," kata Felix S Hasamin, Direktur Marketing Pondok Indah Grup, ditemui pada pembukaan perkantoran baru Pondok Indah Office Park, di Jakarta, Rabu (7/12/2011).

Felix mengatakan, permintaan pasar perkantoran di area ini meningkat karena didukung pembangunan tol JORR W2. Kebanyakan perusahaan tambang yang berkantor di sana.

"Nanti, kalau sudah jadi, maka akses dari pondok Indah ke Bandara Soekarno-Hatta akan lebih singkat," ujarnya.

Melihat perkembangan permintaan perkantoran, kata Felix, pihaknya membangun perkantoran tersebut karena letaknya dekat dengan kawasan hunian. Untuk itu, konsep pembangunanya fokus pada bangunan low rise dengan dua sampai tiga tingkat.

Nur Himawan, Properti Manager Wisma Pondok Indah menambahkan, saat ini anchor tenant perkantoran baru tersebut adalah CIMB Niaga. Target pasar ke depannya umumnya adalah perusahan-perusahaan keuangan, perbankan atau leasing.

"Harga sewanya mulai Rp 100.000 sampai Rp 200.000 per meter persegi," katanya.

Kawasan perkantoran baru ini merupakan bagian dari rencana Pondok Indah City Walk, yang direncanakan selesai dibangun pada 2014 mendatang. Rencananya, City Walk tersebut dibentuk seperti jalur pedestrian sepanjang 1,5 - 2 meter, yang terbentang mulai apartemen Pondok Indah sampai pusat perbelanjaan Pondok Indah Mal (PIM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com