Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyulap Sudut Kamar Jadi Lebih Bernilai

Kompas.com - 01/12/2011, 13:45 WIB

KOMPAS.com - Banyak cara untuk membuang bosan dengan furnitur dan aksesoris yang itu-itu saja di kamar tidur Anda. Salah satu cara bisa dilakukan adalah menampilkan koleksi-koleksi kesayangan Anda.

Anda bisa memanfaatkan area sudut kamar sebagai area penarik perhatian. Apalagi, area ini kerap dibiarkan kosong. Di sisi lain, seringkali barang koleksi lama tersimpan di dalam lemari tertutup, padahal tampilan dan warnanya mempesona jika dikenakan.

Untuk itu, jika memang sudah hingga rasa bosan dengan suasana kamar tidur Anda saat ini, Anda bisa menampilkan barang-barang koleksi sebagai elemen menyegarkan. Menampilkan koleksi pribadi yang cantik milik Anda sendiri tentu sah saja, bukan?

Di kamar ini, area sudut punya potensi sebagai pembuat aksen pada komposisi visual kamar. Di sisi tempat tidur atau sederet dengan televisi, area sudut bisa lebih enak dipandang mata setelah dipercantik dengan kumpulan koleksi Anda yang diletakkan pada satu rak.

Membuat sendiri rak untuk koleksi-koleksi Anda ini pun tak ada salahnya. Hanya saja, ada baiknya ukuran rak disesuaikan agar saat meletakkan koleksi masih terdapat ruang sehingga barang koleksi tetap nyaman dipandang.

Satu hal lagi, jangan paksakan barang-barang besar masuk dalam ke rak kecil, ini. Hal tersebut hanya akan merusak penampilan rak koleksi kesayangan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com