Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujudkan Bangunan Arsitektur yang Layak Huni

Kompas.com - 25/11/2011, 16:14 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak berharap Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) semakin menjadi membuat arsitek mengembangkan kompetensi dan profesi, dan mewujudkan bangunan-bangunan arsitektur di Indonesia yang lebih layak huni, dan berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Hermanto saat berbicara di Munas IAI 2011 di Hotel Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (25/11/2011). "Peran arsitek terus diharapkan untuk melahirkan rekomendasi bermanfaat. IAI semoga bisa menjadi wadah profesi arsitek. Semoga IAI senantiasa sukses," katanya.

Harapan senada disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Farid Wadj dy. Farid mengatakan, Kaltim beruntung karena mendapat kehormatan sebagai tuan rumah menyelenggarakan Munas IAI. Dengan diadakan di Kaltim, sekaligus bisa mengenalkan bahwa Kaltim pun memiliki arsitektur beragam.

Ada tiga arsitekur asli di Kaltim ini, yakni arsitektur Dayak, Kutai, dan Banjar. Rumah panggung ini sekarang jarang, padahal ramah lingkungan.

Farid berharap Munas IAI 2011 yang digelar 24-27 November di kota minyak ini bisa menghasilkan rekomendasi positif bagi pembangunan di Kaltim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com