Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Backdrop" Empuk untuk Sandaran Tempat Tidur

Kompas.com - 15/11/2011, 14:01 WIB

KOMPAS.com - Backdrop di belakang ranjang dapat menjadi tempat bersandar yang empuk. Ada caranya untuk membuat tempat bersandar ini lebih nyaman untuk leher Anda.

Pada gambar ini misalnya, terdapat pelapis dinding pada bagian belakang ranjang. Panel empuk di belakang tempat tidur itu terbuat dari busa yang dirangkai menjadi panel dengan pemasang­an horizontal.

Ada enam panel berbungkus kain, masing-masing berukuran 120cmx30cm. Untuk membungkuskan kain pada panel cukup menggunakan stapler atau paku, se­perti pemasangan kain pembungkus jok kursi.

Pilih kain bermotif polos hitam, cokelat, tau warna lain, dan bertekstur halus sehingga nyaman untuk sandaran badan. Panel busa tadi dilapisi bingkai seperti plywood, yang disekrup ke dinding. Plywood kemudian di-finishing melamin cokelat tua, seirama dengan warna finishing ranjang dan meja nakas.

Bagaimana memasang panelnya?

Anda cukup menyediakan rangka papan di dinding. Papan menjadi dudukan panel. Papan dise­krup ke dinding agar tak mudah goyah. Jika papan sudah siap, Anda dapat memasang panel di atasnya. Panel dilem dan disekrup sehingga tak mudah lepas.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com