Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Retro di Ruang Tamu Anda!

Kompas.com - 15/11/2011, 12:34 WIB

KOMPAS.com - Butuh suasana dramatis di ruang tengah atau ruang tamu Anda? Simak desain ruang bernuansa retro nan mewah dan glamor ini.

Desain ruangan ini memilih skema perpaduan antara warna-warna retro yang meliputi hitam, putih lembut, serta merah menyala, dengan kilau sentuhan warna perak. Di sini, fantastisnya warna hitam dan merah dibuat seolah saling berlompatan mencuri perhatian pada kursi dan bantal.

Suasana tersebut kemudian disandingkan dengan memberi sentuhan tirai berkelir merah pada jendela, bangku kulit berwana hitam lembut, sofa panjang merah merona, serta inspirasi kenyamanan motif caviar hitam-putih pada kursi longue dekat perapian.

Focal point di ruangan ini, tentu saja, keberadaan perapian. Di sini, bagian luar tungku ditutupi dengan paduan batu bata tua dan kayu eboni.

Sebagai ekstra "kinclong" pada ruangan ini, Anda bisa mengecat dinding dengan aksen horisontal perak menyala dan motif garis-garis mutiara sebagai penambah nuansa berkilaunya.

Di atas tungku, Anda bisa membuat semacam bantalan untuk TV layar datar dan perangkat audionya pada langit-langit instalasi yang nyaris luput dari perhatian. Suasana dramatis ruangan ini semakin bertambah dengan hadirnya tata lampu modern di langit-langit ruang.

Penambah daya pikat konsep retro glamor ruangan ini, Anda bisa menambahkan pencayahaan redup untuk suasana santai dengan meempatkan lampu antik kristal di atas bantalan perapian. Kedua lampu kirstal ini sengaja di letakkan di atas perapian untuk mendorong cahaya yang keluar dari kedua sisi perapian dan menyinari dinding horisontal bermotif kilauan mutiara.

Tertarik?

Sumber: http://www.hgtv.com/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com